Joko Widodo Calon Pemimpin RI 1


Awalnya saya mendengar berita tentang pak Jokowi sang walikota solo biasa-biasa saja. bahkan saya berfikir Ah..paling cari sensasi aja nih pejabat..atau pertanyaan kecil dalam hati,” masih ada pejabat yang memikirkan rakyat di negeri ini? dan banyak lagi pertanyaan tentang para pejabat di negeri ini namun saya cuekin saja karna semua pertanyaan saya tidak terjawab ( sedikit pejabat yang memikirkan rakyat) bahkan saya appriori dan antipati terhadap berita politik dan pemerintahan di negeri ini yang disiiarkan stasiun TV. salah satu pelampiasan kekecewaan saya terhadap para pejabat nergeri ini adalah dengan tidak menonton berita di TV. karna kalau menonton berita di TV isinya adalah kesedihan, ke-ironis-an, korupsi tiada henti, korupsi jamaah, penyelesaian maslah tidak tuntas dan semua inferioritas yang semuanya membuat saya dan mungkin anda sesak nafas…

Setelah muncul berita di TV tentang Jokowi dan issu mobnas barulah saya tertarik untuk mengenal pak Jokowi lebih jauh bagaimana profil dan sepak terjang beliau selama ini menjadi walikota, dengan browsing di internet.

Ternyata lumayan juga bahkan bisa dibilang brilliant. seorang yang tidak begitu populer tetapi bisa membawa perubahan solo dengan visi dunia dan meniru konsep Eropa dalam menata kota. Dan melakukan penyelesaian masalah yang terjadi dengan rakyat kecil dengan cara yang menurut saya langka di negeri : penyelesaian damai tanpa masalah dengan pedagang kaki lima. hal ini membuat sy sedikit terhibur tidak kecewa dalam membaca profil dan sepak terjangnya. ternyata masih ada pejabat di negeri ini yang mencintai negerinya.

Dan dari beberapa berita tentang pak Jokowi belum saya temukan yang berkomentar miring atau bahkan negatif. semua mendukung dan memberikan applous bahkan mendukung beliau untuk calon RI I. wah seandainya saja RI I kita berkarakter dan berkelakuan seperti beliau…niscaya negeri ini menjadi negeri yang adil dan makmur gemah ripah loh jinawi.

Dan issunya yang terakhir adalah tentang MOBNAS sebuah gagasan besar yang perlu diappresiasi walaupun tidak sedikit yang tidak setuu bahkan mungkin menghalangi. semoga langkah-langkah nya diberikan kemudahan Allah swt…

Baca selengkapnya dari sumber berita langsung : http://duniapangankita.wordpress.com/2011/03/28/joko-widodo-sang-walikota-teladan/

About Abing Manohara
Hi...Assalamu 'alaikum...I like to write, sharing kindliness and science, tips and solution. Hopefully with this blog many charitable and benefit which I can do for the others people. Solidarity forever....

One Response to Joko Widodo Calon Pemimpin RI 1

  1. Pingback: Selamat & Syukur Atas Kemenangan Jokowi « wikisopo

Leave Comment