Kyla Azizah Dzulkarnain

Waktu aku tulis profil anakku yang ke-2 ini, dia berumur 1 tahun 10 bulan 25 hari. 1.5 bulan lagi dia mau ulang tahun yang ke-II. Tapi kondisi ekonomi tak sebaik abangmu dulu nak, dan mungkin tak ada kado spesial untukmu nanti mano..

Dia (anakku yang ke-2) aku beri nama Kyla azizah Dzulkarnain. Maksdudnya adalah:

Kyla : Aku ambil dari al-qur’an yang berbunyi likayla : artinya agar mereka tidak bersedih. Dengan nama ini aku berdoa agar anakku tidak menjadi orang yang selalu sedih, tidak bersedih walau bonyok-nya tidak sesuai yang mereka harapkan. Aku berharap anakku bisa melewati masalah tanpa kesedihan.

Azizah : Aku ambil nama asma’ul husna Azizu yang artinya kuat. Walau anakku perempuan aku berdoa semoga Allah memberikan kekuatan agar anakku bisa berbuat lebih banyak untuk bonyok-nya sauadaranya, handai taulannya, agamanya, suaminya dan negaranya.

Dzulkarnain :Seorang raja perkasa yang dikisahkan Al-Quran menguasai timur dan barat dan mempunyai benteng yang kuat.

Ringkasnya : Aku berdoa untuk anakku dengan berkata : anakku hadapi dunia ini dan jangan bersedih, jadilah engkau wanita yang kuat yang bisa berbuat banyak untuk, suami, keluarga sauadara, agama dan bangsamu. Dan dengan kekuatan yang diberikan Allah swt genggamlah dunia seperti raja dzulkarnain menggenggam dunia. Amii…

One Response to Kyla Azizah Dzulkarnain

  1. Pingback: The Adventure Of Wong Fei Hung In Nusantara Archipelago « wikisopo

Leave Comment