Kumpulan Doa-Doa


Do’a Sholat Tahajjud

Do’a-do’a ini sengaja saya tulis dalam tulisan (huruf) bahasa Indonesia karena beberapa alasan. Yakni :

  1. Doi nggak punya software keypad arab, jadi nggak bisa nulis dalam huruf arab.
  2. Bebarapa browsing yang saya dapat, sedikit berbeda lafadz-nya dengan yang saya tulis.
  3. Jika ada hasil browsing yang sama, hasil paste-nya akan berantakan. Dan untuk mengedit lumayan repot bro…?


Dan Do’a-do’a ini sengaja saya tulis dalam tulisan (huruf) bahasa Indonesia karena beberapa tujuan. Yakni :

  1. Memudahkan bagi saudara kita yang kurang lancar dalam membaca huruf arab.
  2. Memudahkan bagi saudara kita yang tidak bisa membaca huruf arab.
  3. Memudahkan dan menyebarkan do’a-do’a ini bagi yang ingin berdoa tapi tidak tahu atau kehilangan kata-kata, do’a apa yang harus saya baca ya?

Dan juga dalam tulisannya, do’a-do’a ini (do’a sholat tahajjud, do’a  sholat dluha, do’a sholat istikharah) di susun sedemikian rupa ( menyerupai susunan puisi / pantun ) hal ini bertujuan untuk mempermudah membaca dan mempermudah kita dam menghafal do’a-do’a ini. Semoga bermanfaat brooo…?

Allahumma lakal hamdu anta qayyimus samawati wal ardli Wa man fiihinna.

Walakal hamdu laka mulkus samawati wal ardli wa man fiihinna.

Walakal hamdu nuurus samawati wal ardli. Walakal hamdu antal haq.

Wa wa’dukal haq. Wa liqa u-kal haq. Wa qauluka haq. Wal jannatu haq. Wan narri haq.

Wan nabiyyuuna haq. Wa muhammadun shalallahu ‘alaihi wassalam haq. Was sa’atu haq.

Allahuma laka aslamtu. Wabika  aamantu. Wa ‘alaika tawakkaltu.

Wa ilaika anabtu. Wa bika khaashamtu. Wa ilaika hakamtu.

Faghfirli maa qaddamtu wa maa akh-khartu wa maa asrartu wa maa a’lantu.

Antal muqaddimu wa antal muakhiru.

Laa ilaaha illa anta wa laa haula wa laa quwwata ilaa bika.

Wa sholallahu  ‘alaa sayyidina muhammadin wa ‘alihi wa shohbihii wasalam.

Wal hamdu lillahi rabbil ‘alamin.

Artinya : Ya Allah hanya bagi engkau segala puji-pujian , engkau penegak langit dan bumi, dan alam semesta serta segala isinya. Dan hanya kepada engkau segala puji, hanya bagi engkau kerajaan langit dan bumi dan yang ada di dalamnya. Dan hanya bagi engkau segala puji cahaya langit dan bumi. Dan hanya bagi engkau segala puji engkaulah yang haq dan janjimu haq dan bertemu denganmu haq. Firmanmu haq dan syurga itu haq dan neraka itu haq dan nabi-nabi itu haq dan nabi Muhammad SAW itu haq dan hari kiamat itu haq. Ya Allah hanya bagi engkau aku islam dan dengan engkau aku beriman, dan hanya kepada engkau aku berserah diri dan kepada engkau aku kembali. Dan kepada engkau aku rindu dan kepada engkau aku berhukum, ampunilah aku atas dosa yang telah lalu dan yang belum, dan dari dosa yang samar dan yang nyata. Engkaulah Tuhan yang terdahulu dan Tuhan yang terakhir tidak ada yang disembah kecuali hanya engkau. Dan tidak ada daya upaya dan tidak ada kekuatan kecuali dengan pertolongan engkau. Dan shalawat Allah untuk nabi Muhammad dan keluarganya serta sahabat-sahabatnya dengan keselamatan. Dan segala puji bagi Allah, Tuhan seru seru sekalian alam.

Istigfar Dalam Sholat Tahajjud

Astaghfirullahal ‘azhim alladzi laa ilaha illa huwal hayyul qayyumu wa atubu ilaih

Allahumma anta rabbi laa ilaha illa anta khalaqtanii

Wa ana ‘abduka, wa ana ‘ala ‘ahdika wa wa’dika mastatho’tu

 A’udzubika min syarri maa shona’tu abu ulaka bini’matika ‘alayya

Wa abu u bidzambii faghfirli fa innahu layaghfiru dzunuba illa anta.

Artinya : Aku mohon ampunan kepada Allah yang tidak ada Tuhan selain dia yang maha hidup dan selalu terjaga dan aku bertaubat kepadanya. Ya Allah ya Tuhanku tidak ada Tuhan selain engkau yang telah menciptakan aku, dan aku adalah hambamu dan aku dalam ketentuanmu serta janjimu apa yang dapat saya lakukan. Aku mengakui keni’matan yang telah engkau berikan kepadaku. Dan aku mengakui dosa2-ku. Karena itu berilah ampunan kepadaku. Maka sesungguhnya tidak ada yang memberi pengampunan selain engkau.

Do’a sholat Dluha

 

Allahumma innad dluhaa-a dluhaa-uka. Wal bahaa-a bahaa-uka. Wal jamalaa jamaaluka.

Wal quwwata quwwatuka. Wal qudrata qudratuka. Wal ‘ishmata ‘ismatuka.

Allahumma in kana rizqii fis samaa-I fa anzilhu. Wa in kaana fil ardli fa akhrijhu.

Wa in kaana fil maa-I wal bahri fa athli’hu. Wa in kana aajilan fa’ajjilhu.

Wa in kaan mu’siran fayas sirhu. Wa in kaana haraaman fathah hirhu.

Wa in kaana ba’iidan fa qarribhu. Wa in kaana qaliilan fakas tsirhu.

Wa in kaana katsiran fabariklii fihii wa aw shilhu ilayya haitsu kuntu.

Wa la tanqulni ilaihi haitsu.

Kaana waj’al yadiyal ‘ulya bil I’thaa-I wa laa taj’al haassufla bil isti’thaa-i.

Innaaka ‘ala kulli syaiin qodiir bi haqqi dluhaa-ik wa bahaa-ik

Wa jamaa-lik wa quwwatik wa qudratik wa ‘ishmatik.

Wa laa haula wa laa quwwata ilaa bika.

Aatinii ma aanaita ‘ibadakas shalihin

Wa sholallahu  ‘alaa sayyidina muhammadin wa ‘alihi wa shohbihii wasalam.

Wal hamdu lillahi rabbil ‘alamin.

Artinya :

“Ya Allah bahwasanya dluha itu dluha engkau, dan bagus itu bagus engkau, dan keindahan itu keindahan engkau, dan kekuatan itu kekuatan engkau, dan kekuasaan itu kekuasaan engkau, dan pemeliharaan itu pemeliharaan engkau”.

“Ya Allah jika keadaan rizqiku dilangit maka turunkanlah, jika adanya di dalam bumi maka keluarkanlah, jika adanya di dalam air atau laut maka angkatlah ke permukaan, dan jika lambat percepatlah, jika sulit gampangkanlah, dan jika haram sucikanlah, jika jauh dekatkanlah, dan jika sedikit perbanyaklah, dan jika banyak berkahkanlah ia padaku dan sampaikanlah dimana saja aku berada. Jangan engkau pindahkan aku dari tempat itu. Dan jadikanlah tangan saya diatas sebagai pemberi dan jangan jadikan tangan saya dibawah menjadi tukang minta”.

“Sesungguhnya engkau maha kuasa atas segala sesuatu, dengan kebenaran dluha engkau, dan kebagusan engkau, dan keindahan engkau, dan kekuatan engkau, dan kekuasaan engkau, dan pemeliharaan engkau. Dan tidak ada daya kekuatan dan kecuali dengan pertolongan engkau. Sampaikanlah kepadaku apa yang engkau sampaikan kepada hamba-hambamu yang sholeh. Dan shalawat Allah atas nabi Muhammad SAW dan keluarganya dan sahabatnya serta keselamatan. Dan segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam”.

Do’a istikharah

Allahumma astakhiiruka bi ‘ilmika, wa astaqdiruka bi qudratik, wa as aluka min fadhlikal ‘adhim. Fa innaka taqdiru wa laa aqdir, wa ta’lamu wa laa a’lamu, wa anta a’laamul ghuyuub.

Allahumma in kunta ta’lamu haadzal amraa khairul lii fii diinii wa dunyaaya wa ‘aqibati, amri wa ‘ajilihi wa aa jilihi, faqdurhulii, wa baarik lii fiihi, tsumma yassirhu lii.

Wa in kunta ta’lamu anna haadzal amra syarrul lii fii diinii wa dunyaaya wa ‘aqibati amrii wa ‘ajilihi wa aajilihi, fashrifnii anhu washrifhu ‘annii, waqdiur lil khaira, ainamaa kaana innaka ‘ala kulli syai in qodiir. Wa sholallahu  ‘alaa sayyidina muhammadin wa ‘alihi wa shohbihii wasalam.  Wal hamdu lillahi rabbil ‘alamin.

Artinya : Ya Allah sesungguhnya aku minta kebaikan dalam urusanku dengan ilmu engkau, dan aku minta kepastian kepadamu dengan qudratmu, dan aku minta kepadamu dari keutamaanmu yang agung. Sesungguhnya engkau berkuasa dan saya tidak berkuasa. Engkau mengetahui dan saya tidak mengetahui dan engkau mengetahui perihal yang ghoib.

Ya Allah jika mengetahui bahwa urusan ini? (…………) baik untukku dalam agamaku, dan duniaku, dan akibatnya (di dunia & akhirat) tadirkanlah ia untukku dan berkahkanlah aku di dalamnya. Kemudian mudahkanlah ia untukku.

Dan jika engkau mengetahuibahwa urusan ini? (…………..) buruk bagiku dalam agamaku, dan duniaku, dan akibatnya (di dunia & akhirat, maka hindarkanlah aku dari padanya dan hindarkan ia dariku. Dan taqdirkanlah bagiku kebaikan dimana saja wongbru berada. Sesunguhnya engkau maha kuasa atas segala sesuatu. Dan shalawat Allah atas nabi Muhammad SAW dan keluarganya dan sahabatnya serta keselamatan. Dan segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam.

About Abing Manohara
Hi...Assalamu 'alaikum...I like to write, sharing kindliness and science, tips and solution. Hopefully with this blog many charitable and benefit which I can do for the others people. Solidarity forever....

Leave Comment

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: