Ojo Lamis 3 (Mengembalikan Cinta Yang Hilang)


Salah satu teman Wongbru yang masuk ke team keneketo adalah eef. Eef tergolong masih sangat muda bahkan bisa dibilang paling muda diantara team keneketo. Umurnya yang muda sebanding dengan mudanya menghadapi wanita dan dunia. Walaupun sebenarnya eef mempunyai profil cool, smart dan mudah beradaptasi dengan situasi. Eef setahu Wongbru  agak jarang dengan bergaul dengan cewek-cewek.

Pernah cerita cuap-cuap dengan cewek juga waktu itu kepada Wongbru masih sebatas PDKT melalui sms. Yah masih jauh dengan kemesraan Iwan fals. Ada lagi, eef jadian sama cewek kampung (tinggalnya jauh di ujung berung bro). Cantik sih tapi matrenya nggak ketulungan. Sedikit-sedikit kerjaannya minta pulsa sama eef. Dan eef dijadiin ojek pribadi ama si cewek buat nganterin pulang kerja yang jaraknya lumayan juga buat bikin pegel-pegel pinggang. BT deh akhirnya si eef dan diputusin begitu saja itu cewek.

Lepas dari cewek yang tinggalnya jauh, eef cuap-cuap dengan amoy penjaga resto cepat saji. Terang saja karna resto cepat saji amoy bersebelahan dengan konter eef. Dan resto cepat saji amoy ngontrak sama bokap eef, klop banget tho?. Walhasil tiap hari eef ketemu dengan amoy. Rupanya amoy lebih dulu menggoda eef. Amoy sering minta anter pulang kerumah. Dan suka ngajak jalan-jalan dengan eef.

“Wah…kesempatan nih”, begitu mungkin kata eef kalau ditanya secara jujur oleh Wongbru. Siapa yang nggak ngiler ngelihat amoy, kulitnya yang bersih dan wajahnya yang bening pasti akan membuat kaum adam terpesona. Apalagi kalau melihat bodi amoy, lazizz… tapi eef juga tahu kalau amoy sudah dijodohkan sama adik pemilik resto. Mungkin sudah ada ikatan perjanjian antara amoy dan keluarga pemilik resto. Bahkan denger-denger amoy sudah tunangan dengan adik pemilik resto.

Eef hampir nggak peduli dengan situasi amoy yang sebenarnya. Dia nikmati kedekatan dan kebersamaan dengan amoy walau sesaat. Karena begitu sang kakak mengetahui “mungkin” gelagat kurang baik dari amoy, resto langsung ditutup dan amoy dipindah untuk jadi sekretaris di sebuah kantor pemasaran. Eef gigit jari dan hanya cenge-ngesan kalau melihat amoy melintas didepan konternya sambil mengendarai mobilnya yang berwarna biru langit.

Setelah hubungannya dengan amoy putus tanpa ujung pangkal, eef sempat berhubungan dengan beberapa cewek tetapi tidak sempat diceritakan kepada Wongbru. Hanya yang terakhir cinta cewek dari teman waktu SLTA dulu, Wongbru dikasih tahu oleh eef. Berawal dari temannya tadi eef kenal dengan cewek bernama Mery. Mery waktu itu masih kuliah semester pertengahan, dan eef di semester akhir.

Dalam ceritanya kepada Wongbru tentang Mery, eef bercerita dengan semangat dan antusias. Eef menceritakan sering jalan bareng, nganter ke kampus dan sering main ke rumah Mery. Bahkan hubungan dengan keluarga Mery sangat baik dan sangat dekat. Eef sudah dianggap calon mantu kali, saking deketnya hubungan Mery dengan eef. Bahkan dari kedekatan ini mary sering menawarkan luke-luke in the hoy kepada eef. Eef yang polos seperti unta kehausan di padang pasir. Eef tak menyia-nyiakan waktu terhidang muic-muic pun terus berlangsung seperti perang antar koboi dan Indian. Hubungan eef dan Mery di fase ini indah serasa dunia milik berdua, yang lain mgontrak?!?!…

Hingga pada sauatu saat, entah karna permasalahan kecil apa yang Wongbru sudah lupa detail problemnya ( kalau nggak salah sih eef merasa tidak dihargai sebagai cowok oleh mery). Padahal nggak cuma cowok ya bro yang pengin dihargai ckckck?. Akhirnya eef memutuskan cinta sepihak kepada mery walaupun dengan berat dan luka di hati. Eef tetap berlaku gentle pamitan dan ngomong baik-baik dengan mery, saudara dan bahkan dengan ibunya mery.

Eef waktu itu mengatakan,”maafin saya bu, hubungan saya dengan mery harus putus ditengah jalan. Karena Mery tidak menghargai saya sebagai laki-laki bu”. Demikian ucap eef sambil menahan gemuruh sesenggukan di dada dan berlinang air mata. Ibu Mery juga nggak bisa menahan linangan air matanya melihat ketulusan eef. “ada apa sih ef, apa tidak bisa diselesaikan dengan baik, cobalah ngomong baik-baik ke ibu nak?

Ibu Mery sedikit berharap situasi kembali normal dan eef tetap sebagai calon mantunya. Namun eef tetap keukeuh dan meninggalkan rumah dan cinta Mery dengan perasaan sedih dan mengganjal. Mungkin sebenarnya eef belum siap untuk berpisah meninggalkan Mery. Dengan berlinang air mata dan hati galau, eef melangkahkan kaki keluar dari rumah Mery.

Situasi keretakkan cinta dengan Mery suatu waktu, hal ini diceritakan dengan Wongbru. Seperti biasa Wongbru menawarkan solusi untuk permasalahan dan mencoba memberi suatu cara kepad eef agar cinta yang retak dan hampir hilang itu bisa kembali mulus. Dan benar dari cerita yang disampaikan eef, sebenarnya dia belum siap kehilangan Mery. Solusi yang disampaikan Wongbru adalah eef mengijinkan Wongbru untuk masuk mengacau dengan pesan-pesan singkat kepada Mery yang nantinya Mery akan tahu bahwa eef masih mencintainya. Dari cara itu akan diketahui apakah Mery dalam kondisi sama seperti eef, masih mencintai.

Wongbru langsung ber-SMS ria memainkan kata-kata di dalam pesan singkatnya menyindir situasi yang berkembang antara eef dan Mery yang selalu diakhiri dengan kata-kata avatar millennium sebagai pengirim. Mulanya Mery cuek ketus menjawab. Kedua tak peduli. Ketiga Mery menelephon (mungkin) penasaran. Dalam telephone Mery sudah menebak kalau Wongbru kiriman (orang suruhan eef) dan Wongbru menyangkalnya. Mery tak mempercayainya. Wongbru terus mengirim sms sindiran. Kemudian Mery menelephone lagi memaksa Wongbru untuk mengaku namun Wongbru tetap menyangkal agar Mery penasaran. Mery kesal dan menutup telephone tanpa pamit.

 Setelah situasi dirasa sudah klimaks oleh Wongbru, akhirnya Wongbru mengirim sms pembuka tabir siapa avatar millennium dan apa tugas yang sedang dia jalankannya kepada Mery. Wongbru mengaku bukan suruhan eef. Tetapi eef adalah teman Wongbru. Dan Wongbru tahu masalah yang dihadapi eef, karena eef menceritakannya. Wongbru yang merasa empati mencoba menawarkan bantuan agar cinta Mery-nya bisa kembali.”Mery, eef itu masih mencintaimu”. Demikian Wongbru menjelaskan kepada Mery.

Merima sms Wongbru Mery seperti terkesiap membacanya, buru-buru ia menelepon Wongbru. Mery memberondong Wongbru dengan berbagai pertanyaan untuk meyakinkan, apakah Wongbru benar-benar teman eef. Mulai dari teman apa, dimana, sudah lama, apa benar teman soulmate dlsb. Mendapat jawaban yang meyakinkan dari Wongbru, Mery merasa yakin kalau Wongbru tidak berbohong. seperti pucuk dicinta ulam pun tiba, cintanya yang akan hilang mendapat kabar akan kembali. Begitu kira-kira gambaran senangnya hati Mery.

Seperti tak ingin menyia-nyiakan waktu, Mery meminta Wongbru untuk mengatur pertemuan dengan eef. Pertemuan disepakati di rumah kos Wongbru. Mery dan seorang teman wanitanya datang lebih dulu. Sementara eef beberapa saat kemudian, maklum eef masih jaga konter jadi perlu waktu untuk berbenah.  Setelah bertemu eef dan Mery dibiarkan oleh Wongbru untuk menyelesaikan permasalahan cintanya. Setelah selesai bicara empat mata suasana kembali cair. Moment kembalinya cinta Mery ke eef ditutup dengan eating together di bakso sukowati. Biarin Wongbru berkorban sedikit dolang untuk mereka yang berbahagia dengan cintanya.

Setelah perdamaian di kos Wongbru itu, eef dan Mery menjalani kisah asmara mereka dengan baik. Bahkan ketika Wongbru mempunyai anak pertama mereka datang berdua memberikan kado. Hingga Wongbru punya 2 (dua) anak, barulah eef menikahi Mery. Wongbru datang ke pernikahan eef bersama istri dan kedua anak-anaknya yang lucu. Kabar terakhir eef sudah beberapa tahun tetapi belum diberikan amanah oleh Allah untuk menimang seorang anak. Semoga saja mereka cepat diberikan momongan. Amiinnn….

Inilah realita hidup ini.

Related post :

Ojo Lamis 1

Ojo Lamis 2

About Abing Manohara
Hi...Assalamu 'alaikum...I like to write, sharing kindliness and science, tips and solution. Hopefully with this blog many charitable and benefit which I can do for the others people. Solidarity forever....

One Response to Ojo Lamis 3 (Mengembalikan Cinta Yang Hilang)

  1. Pingback: The Adventure Of Wong Fei Hung In Nusantara Archipelago « wikisopo

Leave Comment

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: