Manfaat Minyak Zaitun III


Artikel yang ini membahas manfaat minyak zaitun lebih lengkap dan penjabarannya Ok Bro.. di tambah pada akhir artikel ada pengalamanku menggunakan manfaat minyak zaitun, pokoknya dijamin seru habis bro…ayo buruan baca jangan sampai ketinggalan…

MINYAK zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang akrab di telinga wanita. Selain dikenal sebagai penambah cita rasa makanan, minyak ini juga memiliki beragam manfaat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Tak heran jika minyak ini dijuluki the liquid gold. Diantara manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan adalah sebagai berikut :

  1. Apabila rambut Anda bermasalah dengan ketombe, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan minyak zaitun. Campurkanlah minyak zaitun dengan beberapa mililiter shampo. Ini dapat mengurangi ketombe lebih efektif dibandingkan jika Anda hanya menggunakan shampo saja ketika mencuci rambut.
  2. Untuk rambut kering akibat polusi dan sengatan sinar matahari, minyak zaitun pun menladi solusi yang tepat. Caranya mudah, oleskan minyak zaitun pada akar dan helai rambut Anda dalam kondisi rambut kering. Lakukan pemijatan ringan selama 5 menit untuk membantu peresapan minyak secara optimal. Setelah itu, bungkus rambut menggunakan handuk hangat basah. Kemudian tutup lagi dengan shower cap dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Selanjutnya bilas dengan shampo.
  3. Bagi Anda yang gemar menggunakan hair dryer, minyak zaitun juga bisa membuat rambut Anda tampak sehat. Caranya, usapkan minyak zaitun pada helai-helai rambut anda sebelum melakukanblow dry.
  4. Pemakaian perawatan rambut dan kulit kepala yang mengandung minyak zaitun diyakini sebagai solusi yang tepat dan sehat. Pasalnya, nutrisi yang terkandung di dalamnya dapat memperbaiki kutikula rambut yang rusak sekaligus memberi kelembaban ekstra pada rambut. Sehingga rambut menjadi lebih sehat, lembut, berkilau dan tidak mudah bercabang.

5.         Khusus untuk perawatan wajah, produk kecantikan yang mengandung minyak zaitun dipercaya dapat membantu mempertahankan kelembaban dan elastisitas kulit sekaligus memperlancar proses regenerasi kulit, sehingga kulit tidak mudah kering dan berkerut. Untuk wajah, minyak zaitun dapat dicampur dengan masker atau diulaskan langsung pada kulit wajah.

6.         Sementara itu, untuk tubuh minyak zaitun dapat digunakan sebagai carrier oil untuk campuran minyak esensial sebagai minyak pijat. Minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai campuran body lotion atau sabun mandi untuk menjaga kelembapan dan kelembutan kulit.

7.         Bahkan minyak zaitun juga berkhasiat untuk mempertahankan bentuk serta kekencangan payudara.

8.         Sedangkan untuk tangan dan kaki, minyak zaitun dapat juga digunakan untuk mengurangi kulit yang menebal pada telapak kaki, mempertahankan kehalusan kulit, serta menguatkan kuku. Karena itu, tak ada salahnya untuk Anda menggunakan minyak zaitun pada kulit sehabis mandi agar kulit senantiasa lembap dan lembut.

Self experience to use olive oil – Pengalamanku menggunakan minyak zaitun

Awalnya aku membeli 1 botol minyak zaitun seukuran botol minyak kayu putih ukuran sedang +- 60 ml niatnya sih untuk menurunkan kolesterol dan karena disitu ada kasiat yang ditulis membunuh bakteri di kulit, maka saya mulai tertarik. Selengkapnya manfaat yang di sticker botol sebagai berikut :

” jika diminum insya allah menurunkan kolesterol, menguatkan kandungan empedu, menurunkan kadar gula, menurunkan asam lambung”

“jika dioleskan insya allah menghilangkan flek dan kerut diwajah, melindungi dari bakteri, mencegah rontoknya rambut, menghilangkan penyakit kulit”

Nah bertepatan dengan saya yang sedang kerja di proyek, karena cuaca panas dan perut menggunakan corset anti back pain injury alias pencegah nyeri pinggang, sehingga pinggang dan perut lembab dan menimbulkan gatal terutama di bagian perut bawah puser. Dari situ aku mulai berfikir untuk menggunakan minyak zaitun dan aku oleskan di bagian perut bawah puser dan pinggang samping kiri dan samping kanan.

Ternyata dari pemakaian 2-3 kali ini tidak hanya gatal-gatal yang hilang tetapi juga kulit tebal di pinggang samping kiri dan kanan (yang selama ini ada dan pernah aku coba gosok-gosok namun nggak hilang-hilang) berangsur hilang dengan hanya pemakaian minyak zaitun ± 3 kali, kulit yang tebal menghitam dan kasar itu akhirnya jadi lembut dan warnanya berangsur kembali normal masya allah…. Nah dari sini aku mulai baca-baca manfaat minyak zaitun di internet dan menggunakan minyak zaitun untuk melembabkan rambutku yang kering dan kaku alias njegrag kata orang jawa bilang (walaupun selalu aku potong pendek 0.5-1 cm rasanya tetap nyerodok men seperti donking lah… ) dan ketombe yang ada di kulit kepala. Hasilnya Alhamdulillah rambut dan kepala serasa nyaman seperti habis memakai conditioner asli lho… bahkan hebatnya lagi efeknya kalau conditioner terasa 1-2 hari kalau minyak zaitun bisa berhari-hari.

Nah pembaca yang budiman euleuh2….cihui…silakan buktikan sendiri kasiat Gold oil alias olive oil atau minyak zaitun ini. Insya allah seperti yang saya tulis anda akan tersepona dibuatnya…sengaja bukan terpesona sudah biasa bok…wassalam…semoga bermanfaat…

Nah ini rangkuman pengalamanku memakai minyak zaitun, kasiatnya antara lain :

  1. Menghilangkan gatal dan bakteri akibat lembab di badan
  2. Menghaluskan kulit kasar dan mengembalikan warna kulit seperti semula.
  3. Melembutkan rambut dan menutrisinya kata orang salon kecantikan…
  4. Menghilangkan gatal dan ketombe kulit kepala.

Nah kalau yang dibawah ini kasiat atau manfaat mnyak zaitun menurut produsennya langsung yang di tulis di botol hasil produksinya PT. AL_GHUROBA-Sukoharjo jawa tengah dengan merek olive oil EXTRA VIRGIN (olio dioliva)

  1. Menurunkan kolesterol.
  2. Menguatkan kandungan empedu.
  3. Menurunkan kadar gula.
  4. Menurunkan asam lambung.
  5. Menghilangkan flek dan kerut diwajah.
  6. Melindungi dari bakteri.
  7. Mencegah rontoknya rambut.
  8. Menghilangkan penyakit kulit.

Selamat mencoba semuanya benar insya allah, baik manfaat minyak zaitun I, manfaat minyak zaitun II dan manfaat minyak zaitun III. sangat saya anjurkan anda menggunakannya. wassalamu ‘alaikum Wr.Wb.

Source : http://anekatipsmenarik.blogspot.com/2009/02/tips-menggunakan-minyak-zaitun-untuk.html

About Abing Manohara
Hi...Assalamu 'alaikum...I like to write, sharing kindliness and science, tips and solution. Hopefully with this blog many charitable and benefit which I can do for the others people. Solidarity forever....

Leave Comment

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: