Manfaat Buah Pepaya


Buah dan kesegaran ibarat dua sisi yang tak terpisahkan. Manfaat berbagai buah tidak diragukan lagi oleh semua orang. Nah bro…yang ini salah satu manfaat buah yang kita kenal di Indonesia dengan nama buah pepaya. Selain buahnya daun-nya juga bermanfaat untuk kesehatan coba saja anda tumbuk daunnya dan anda minum…nyamuk-nyamuk juga ogah menggigit kita, ada bocoran sih…katanya darah orang yang minum air tumbukan daun papaya rasanya pahit he..he..he
Langsung saja kita baca kasiat buah papaya dari ahlinya, langsung ke TKP…

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA–Beberapa buah-buahan dikenal memiliki banyak manfaat, sehingga mereka disebut buah super. Kini ada satu buah yang lebih super dan dikenal berguna untuk mencegah kanker, yaitu buah Pepaya.
Pepaya adalah salah satu buah yang mengandung lycophene, yang dikenal sebagai zat yang sangat efektif dalam mencegah dan memerangi penyebaran sel kanker.
Seperti dikutip dari Menshealth, penelitian baru- baru ini menemukan bahwa lycophene menstimulasi tingkat dari sel pertahanan di dalam tubuh untuk melawan kanker. Hal ini bisa mencegah kerusakan DNA dan menghambat penyebaran kanker.
Para peneliti dari dari universitas Florida menemukan bahwa Pepaya efektif sebagai agen anti kanker untuk melawan jenis kanker seperti rahim, payudara, hati, paru-paru dan pankreas. Hasil dari penelitian itu dipublikasikan dalam jurnal Ethnopharmacology.
Hal ini diketahui setelah para peneliti mengadakan pengujian menggunakan teh yang dibuat dari ekstrak daun pepaya kering. Buah itu dikenal bisa meningkatkan zat kimia yang mengatur sistem kekebalan tubuh.
Dr Nam Dang dari Universitas Florida mengatakan bahwa ekstra pepaya yang diuji di laboratorium ini tak memiliki efek samping beracun terhadap sel yang normal. Sehingga kemungkinannya ia bisa digunakan sebagai obat alternatif. Penelitian lanjutan masih diperlukan untuk menentukan efek yang dihasilkannya jika ia masuk kedalam tubuh.
Dalam hal kandungan lycophene, ternyata Pepaya juga memiliki kandungan lain berupa sumber vitamin C, potasium dan asam folat yang membuatnya menjadi buah yang sangat menyehatkan.
Buah buahan lainnya dan sayuran yang mengandung lycophene yang cukup baik adalah tomat, semangka, anggur, dan secara umum makanan yang mengandung lycophene memiliki daging yang penuh warna.
SOURCE : http://www.id.berita.yahoo.com

About Abing Manohara
Hi...Assalamu 'alaikum...I like to write, sharing kindliness and science, tips and solution. Hopefully with this blog many charitable and benefit which I can do for the others people. Solidarity forever....

2 Responses to Manfaat Buah Pepaya

  1. Bener nih put awas ye kalau boongan…yg udah2 sih nawarin manis, gak tahunya pahit kenyataannya halah….boleh nyoba gak nih…

  2. Pingback: Pantangan dan Anjuran Penderita Ambien/wasir | wikisopo

Leave Comment

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: