8 Praktek Sihir & Tipu Daya Syaithan


Kalau kita cermati orang-orang / masyarakat di sekitar kita guna memenuhi hajatnya, atau desakan ekonomi, mempertahankan posisi kariernya, membuat tertarik lawan jenis, atau agar usahanya lancar dan lain sebagainya, orang lari kepada para dukun / para normal untuk meminta bantuan pertolongan agar segala permasalahannya bisa diselesaikan. Betapa sempit cara berfikir manusia yang bersekutu kepada syethan di zaman ini. Namun hal ini sangat marak dan benar-benar terjadi. Wallahu a’lam …apakah zaman ini akan kembali kepada masa jahiliyah?

Perdukunan sangat dekat dengan sihir dan sihir adalah salah satu tipu daya syaithan. Mengikuti tipu daya syaithan berari menjadikan syaithan sekutu bagi Allah. Menyekutukan Allah berarti seseoramg telah berbuat syirik, dan orang yang melakukannya disebut musyrik. Sebagai pengingat kami nukilkan QS Al-Baqoroh : 102 semoga kita mendapat rahmatnya, amiin.

“Dan mereka mengikuti apa yang dibaca oleh syetan-syetan pada masa kerajaan Sulaiman (dan mereka mengatakan bahwa Sulaiman itu mengerjakan sihir), padahal Sulaiman tidak kafir (tidak mengerjakan sihir), hanya syetan-syetanlah yang kafir (mengerjakan sihir). Mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada dua orang malaikat di negeri Babil yaitu Harut dan Marut, sedang keduanya tidak mengajarkan (sesuatu) kepada seorang pun sebelum mengatakan: “Sesungguhnya kami hanya cobaan (bagimu), sebab itu janganlah kamu kafir”. Maka mereka mempelajari dari kedua malaikat itu apa yang dengan sihir itu, mereka dapat menceraikan antara seorang (suami) dengan istrinya. Dan mereka itu (ahli sihir) tidak memberi mudarat dengan sihirnya kepada seorang pun, kecuali dengan izin Allah. Dan mereka mempelajari sesuatu yang tidak memberi mudarat kepadanya dan tidak memberi manfaat. Demi, sesungguhnya mereka telah meyakini bahwa barang siapa yang menukarnya (kitab Allah) dengan sihir itu, tiadalah baginya keuntungan di akhirat, dan amat jahatlah perbuatan mereka menjual dirinya dengan sihir, kalau mereka mengetahui” (QS. Al-Baqarah: 102).

Dan tulisan berikut di bawah ini adalah bentuk-bentuk sihir, praktek-praktek perdukunan yang marak ditengah masyarakat kita. Di sampaikan agar kita ingat bahwa perbuatan2 tersebut dilarang Allah SWT. Ingatlah kawans bahwa keimanan dan kemusrikan ibarat dua buah sisi uang logam. Sedikit terdelincir kita dari keimanan maka kita akan jatuh kepada kemusyrikan dan kita akan menanggung dosa yang sangat besar. Na’udzubillah… selalu dekatkan diri kepada Allah SWT.

  1. PASANG SUSUK. Definisi secara umum dari pasang susuk adalah memasukkan benda – benda tertentu yang dimasukkan ke dalam bagian tubuh tertentu dengan maksud-maksud tertentu pula. Tujuan pemasangan susuk bermacam – macam seperti agar terlihat (bertambah) cantik, semakin dikasihi, bertambah berani, bertambah kuat, sebagai pemikat. Yang sering dugunakan didalam masyarakat kita misalnya :seorang perempuan memasang susuk dibibir untuk terlihat catrik dan memikat lawan jenis. Seorang atlit voli memasang susuk di tangan dan di kaki. Tujuannya agar smashnya kuat loncatannya tinggi, yang main bola kakinya kuat, gocekan dan tendangannya juga bagus. Seorang kuli panggul memasang susuk dipundak agar kuat mengangkat barang yang berat. Seorang istri memaang susuk di alis mata untuk menaklukkan suaminya. Ada juga orang memasang batangan besi di tangannya, selain agar tambah berani juga kalau berantem sekali tampol musuh terkapar. Dan masih banyak bentu-bentuk susuk yang semuanya menggunakan dan bersekutu kepada syethan. Hindari dan jauhkan anda dari perbuatan ini.
  2. PENGASIHAN. Lebih terkenal dengan istilah ilmu pelet. Bermacam-macam ilmu dalam dunia per-peletan ini. Yang paling sering ilmu pelet digunakan untuk menaklukkan / memikat lawan jenis. Tetapi juga ada tujuan dari pengasihan seperti : agar lebih mudah sukses dalam kehidupannya,  lebih dikasihi banyak orang, agar berwibawa, diterima dimana saja, mudah bergaul jadi banyak teman dan saudara, cepat dapat pasangan, diperlakukan baik oleh siapa saja apalagi oleh calon mertua atau atasan/boss, mudah dipercaya teman/relasi/konsumen/klien, mudah cari kerja, mudah tembus tes wawancara pekerjaan dan akhirnya rejekipun jadi lancar.
  3. PESUGIHAN. Yang ini jugajuga tidak asing lagi ditelinga kita. Orang sunda menyebut “Muja”, sedang orang jawa mengenal dengan istilah sugihan. Secara umum pesugihan adalah memuja syaithan (jin makhluk halus dll) di suatu tempat yang keramat dan sudah diketahui secara umum untuk mendapatkan kekayaan. Pesugihan biasanya meminta tumbal berupa nyawa anak, istri, saudara, orang lain dan akhirnya dirinya sendiri sampai batas waktu yang dijanjikan. Tumbal-tumbal ini nantinya dipercaya banyak orang akan menjadi pengikut, pelayan dan perewang syaithan setelah kematiannya. Bentuk-bentuk pesugihan yang dikenal dalan masyarakat kita sebagai perwujudan syaithan dalam bantuan kepada manusia berupa : tuyul, babi ngepet, jaran penoleh, butho ijo, ular, monyet, kawin dengan buaya putih, kawin dengan jin, kawin dengan nyi blorong, kawin dengan soang, sampai yang hanya perjanjian dan syaithan mengirim uang langsung ke rumah juga pernah saya dengar.
  4. KESAKTIAN. Dari zaman ke zaman kesaktian selalu dicari manusia.  Karena dengan itu orang bisa dihargai, mendapatkan harta, mempertahankan diri dan dihormati oleh orang2 disekitarnya. Ada yang bela diri murni, ada yang beladiri pernafasan, ada yang gabungan keduanya, ada yang bela diri pernafasan disertai dengan ritual-ritual tertentu yang melibatkan keghoiban tertentu pula. Ada yang pasang susuk untuk kekuatan, anti tembak sampai ilmu ajian serat jiwanya brama kumbara, ilmu meringankan tubuh, rawa rontek, 5 bayang-bayang, singa lodaya, ilmu batara karang, welut putih, kodok mongkrok, lembu sekilan, saipi angin, saipi geni juga pernah terdengar di telinga kita. Dari yang hitam sampai yang putih,  ilmu dan perguruan yang mengajarkan kesaktian ini merebak dimana-mana.
  5. PUSAKA. Selain sebagai senjata  kesaktian dan kewibawaan sesorang, berbagai pusaka magic juga diyakini mampu memberikan perlindungan dan keberkahan kepada pemiliknya. Bentuk-bentuk pusaka seperti ; keris mpu gandring, keris nogo sosro, keris nogososro sabuk inten, merah delima, kitab istambul, badar besi, kujang cakrabuana, sabuk cinde, kutang onto kusumo dll masih banyak lagi. Pusaka diyakini banyak orang mempunyai kekuatan yang sumbernya berada di dalam pusaka tersebut. Ada yang dari golongan jin dan golongan syaithan.
  6. TELUH / SANTET. Nah kalau yang ini juga tak asing lagi di tengah masyarakat kita. Teluh atau santet bisanya digunakan untuk menyakiti, membunuh seseorang atau menceraikan pasutri dengan bantuan syaithan atau kalau di film popular dengan Jaelangkung. Teluh yang tidak terlalu jahat adalah teluh yang fungsinya untuk pengasihan. Teluh yang jahat biasanya mengirim benda-benda tajam seperti paku, silet, beling, duri, besi dan lain-lain kepada si korban.
  7. JIMAT / PERUNTUNGAN. Jimat fungsinya juga bermacam-macam ada jimat untuk pengasihan, jimat kewibawan, jimat untuk jaga rumah dan harta, jimat kesaktian sampai jimat pelet juga ada.jimat biasanya berupa kertas bertuliskan kode-kode huruf arab tertentu. Biasa disimpan di dompet atau di sabuk.
  8. PERDUKUNAN. Praktek-praktek pasang susuk, pesugihan, mendapatkan kesaktian, mencari pusaka, mengirim teluh dan membuat jimat adalah bentuk dari praktek perdukunan. Dan orang yang bisa melakukan semua hal itu biasa di sebut dukun/paranormal/wong pinter. Karna tidak semua orang bisa melakukan hal-hal tersebut, orang awam akan minta bantuan kepada dukun/paranormal/wong pinter/ wong tuwo untuk mengerjakan atau melaksanakan hajat/tujuannya.

Artikel terkait :

  1. Kisah kiai sesat : Contoh Kiai + Dukun http://metafisis.wordpress.com/2010/09/26/kesaksian-kyai-mahrus-ali-volume-1-contoh-kyai-dukun-sesat/
  2. Kisah kiai sesat 2 : Doa Rosulullah http://metafisis.wordpress.com/2010/09/26/kesaksian-kyai-mahrus-ali-volume-2-hizb-syirik-nashr-vs-doa-rasulullah/
  3. Kisah kiai sesat 3 : Raja Jin Abu yusuf http://metafisis.wordpress.com/2010/09/26/kesaksian-kyai-mahrus-ali-volume-3-ritual-bertemu-dengan-raja-jin-abu-yusuf/
  4. Kisah kiai sesat : khadam malaikat http://metafisis.wordpress.com/2010/09/26/kesaksian-kyai-mahrus-ali-volume-4-memanggil-khadam-malaikat-untuk-mendapatkan-ilmu-kesaktian/
  5. Kisah kiai sesat : Rajah khadam kasyaf http://metafisis.wordpress.com/2010/10/02/fatwa-kyai-mahrus-ali-menjadi-kasyaf-berkat-khadam-malaikat-rajah-asma-al-lathif/

 

About Abing Manohara
Hi...Assalamu 'alaikum...I like to write, sharing kindliness and science, tips and solution. Hopefully with this blog many charitable and benefit which I can do for the others people. Solidarity forever....

Leave Comment

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: