Si Dogol Penjahat Kelamin (ii)


Maya gadis desa yang lugu sekolah di sekolah menengah kejuruan berbasis agama. Kulitnya yang sedikit putih membuat penampilannya manis. Apalagi jika tertutup kain kerudung membuat kaum adam penasaran bagaimana isi di dalamnya. Namun bonyok Maya bukanlah keluarga yang cukup dalam hal materi. Untuk itulah setelah lulus sekolah tingkat menengah, Maya berhenti dari studinya.

Tidak tahu apa yang melatarbelakangi Maya, tiba-tiba setelah lulus SMA itu dia berinisiatif untuk mondok (masuk pondok pesantren). Pesantren itu bisa dibilang pesantren tradisional yang muridnya tidaklah terlalu banyak dan guru2nya juga terbatas. Plus materi pelajaran pesantrenpun waktu itu juga dibilang tidak sepadat pondok pesantren yang beneran.

Plus yang aneh lagi kebanyakan yang mondok/tinggal di pesantren kebanyakan kaum hawa alias cewek2. Abu jahil, pemilik pondokan  itu seorang pegawai pemerintah di lingkungan departemen yang membidangi agama. Abu Jahil sudah bercerai dengan istri pertama, dan saat Maya mondok Abu Jahil telah beristri untuk yang ke dua. Namun dari istri ke dua ini, Abu Jahil tidak di karuniai anak. Sedang dari istri pertama kyai pondok itu mempunyai seorang anak laki-laki.

Ternyata abu Jahil selain berstatus kawin dengan istri ke dua, juga doyan kembang muda. Terlihat jika ada cewek cantik lewat di depannya saja, matanya mendelik dan pasti digodain ntuh cewek. Dan akan lebih ketahuan lagi belang si abu Jahil (yang ternyata penjahat kelamin juga) di akhir cerita si Dogol penjahat kelamin (ii) ini.

Mungkin karena dari istri kedua abu Jahil tidak punya anak, sehingga hubungan dengan istrinya agak kurang harmonis. Selain kurang puas masalah di ranjang juga karena istri kedua galak dan sering purik (meninggalkan rumah tanpa pamit). Itulah agaknya yang mendasari abu Jahil untuk mulai menyusun serangan dan mendekati Maya.

Aksi-aksi mulai dilancarkan abu Jahil untuk menaklukkan Maya. Dari diajak jalan, dibelanjain, dikasih uang sampai oleh-oleh buat ortu Mayapun tak ketinggalan dilakukan oleh abu Jahil. Kondisi yang sangat mendukung ada di pihak abu Jahil. Abu Jahil punya kekayaan karna pegawai depag, dihormati karena tokoh masyarakat dan pemilik pondok. Hal-hal ini semakin membuat leluasa abu Jahil mendapatkan cinta si Maya. Dan entah berapa peluru dari pintol si Dogol yang telah di tembakkan ke miss veggy. Nampaknya Maya telah menyerah tanpa syarat di bawah selangkangan abu Jahil.

Setelah begitu sangat dekat dengan Maya dan keluarganya dan sering kerumah Maya seperti sudah mertua sendiri. Abu jahil akhirnya meminang Maya. Tanpa banyak ba-bi-bu lagi pihak keluarga yang terkesiap menerima lamaran Abu Jahil tanpa ada perasaan curiga. Akhirnya Maya menikah dengan abu Jahil, tanpa diketahui apakah istri kedua dicerai atau belum oleh Abu Jahil.

Dari pernikahan dengan Maya ini Abu Jahil mendapat 2 orang anak laki-laki yang kebetulan lahir bareng. Tanpa diduga dan tanpa dinyana, menjelang anaknya berumur 2-3 tahun, Abu Jahil sering membuat keributan dan masalah tak karuan dirumah Maya. Entah apa penyebabnya, seperti disengaja marah-marah. Bisa saja abu Jahil sudah mulai bosan atau sudah ada inceran perempuan lagi.

Peristiwa-demi peristiwa terus berlangsung di rumah Maya. Abu Jahil sering menampakkan sikap emosi dan marah2 tanpa sebab. Hingga akhirnya karna kepolosan orang2 kampung dan keluarganya, Maya dicerai oleh abu Jahil tanpa banyak perlawanan. Dan yang lebih mengherankan walau dicerai, Maya disuruh tinggal pisah dengan ortunya. dan selama ini ia tinggal dirumah kontrakan yang disiapkan Abu Jahil. Yah Maya dikontrakin di tengah kota kabupaten. Selain itu kemungkinan besar si dogol juga masih menyambangi veggy maya. Na’udzubillahi min dzalik…

Abu Jahil benar-benar kelewatan. Ilmu agama yang dikuasainya digunakan untuk mendapatkan kepuasan birahinya dengan memperdaya perempuan yang lemah. Hal ini lah yang kemudian membuat pihak keluarga marah. Maya disuruh pulang. Tetapi anaknya telah diambil satu oleh Abu Jahil. Pihak keluarga Maya mendatangi rumah Abu Jahil dan mengancam akan membakar rumah Abu Jahil kalau anak Maya yang satunya tidak dipulangkan.

Yang membuat pihak keluarga Maya marah bukan karena Abu Jahil membawa anak Maya. Tetapi karena perilaku Abu Jahil yang kejam kepada si anak, tidak ngomong baik-baik kepada keluarga Maya, dan yang lebih bikin panas anak itu mau dijual oleh Abu Jahil. Subhanallah…orang tua mana yang tega menjual anaknya padahal dia tidak dalam kondisi darurat baik secara situasi maupun ekonomi.

Setelah percecokan perebutan anak itu, abu Jahil mulai tak terdengar kabarnya dan tak pernah menyambangi anaknya. Maya dan anaknya ditinggalkan begitu saja tanpa nafkah apalagi biaya sekolah. Padahal abu Jahil kalau punya niatan baik punya gaji yang cukup untuk sekedar memberi uang jajan kepada anaknya. Tapi hal itu tidak dilakukanya. Dia telah memutuskan silaturahmi dengan keluarga Maya secara sepihak dan akhirnya akan mendapatkan balasan nantinya.

Selang beberapa tahun kemudian terdengar kabar abu Jahil kawin lagi dengan janda beranak lima dan umurnya juga sudah tua. Dan menjelang anaknya mulai besar seusia anak sekolah dasar abu Jahil meninggal dunia karena strok. Tersiar kabar meninggalnya abu Jahil setelah diteror pihak keluarga Maya yang menjadi tentara guna meminta biaya sekolah kedua anak Maya.

Akhirnya Maya menangung beban kedua anak dari abu Jahil. Maya membesarkan anaknya sendiri akibat ulah si Dogol Penjahat kelamin. Kasihan kedua anak laki-lakinya. Mereka akan besar tanpa kasih sayang lengkap kedua orang tuanya. Weleh-weleh..

Inilah realita hidup ini

About Abing Manohara
Hi...Assalamu 'alaikum...I like to write, sharing kindliness and science, tips and solution. Hopefully with this blog many charitable and benefit which I can do for the others people. Solidarity forever....

One Response to Si Dogol Penjahat Kelamin (ii)

  1. Pingback: The Adventure Of Wong Fei Hung In Nusantara Archipelago « wikisopo

Leave Comment

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: