Laki-laki Aneh di Suatu Senja Nan Hujan..


Kalau anda pernah menonton film Ghost ship atau kapal hantu di televisi, kita akan terkesima melihat sepak terjang syaithan dalam memperdaya manusia. Awalnya manusia dijebak dengan harta dan ketika muncul sifat rakus, tamak dan serakah akan harta maka syethan menguasai hatinya untuk menguasai harta kekayaan seluruhnya sehingga tidak ada orang lain yang memiliki. Dengan sifat tamaknya akan harta manusia tega membunuh teman saudara dan keluarganya.

Garis besar cerita kapal hantu di film itu begini : sebuah tim pencari harta karun di laut berkumpul setelah pembagian harta yang mereka temukan. Tiba-tiba datang seseorang yang mengaku pilot pernah melihat kapal terapung di sebuah lautan. “Setelah saya terbang lagi beberapa waktu kemudian kapal tersebut masih terapung disana”, jelas sang pilot. Sang pilot menawarkan bagi hasil harta karun di kapal 50:50. Tim pencari harta karun menolak dan bersedia berangkat kalau pembagiannya 70:30. Sang pilot setuju dan berangkatlah mereka bersama-sama menuju laut dimana kapal terapung itu ada.

Singkat cerita kapal ditemukan, dan harta karun berupa emaspun ditemukan. Namun ketika mereka hendak membawa pulang emas dan meninggalkan kapal, satu persatu awak kapal mengalami kecelakaan tragis dan mati. Salah satunya sang kapten kapal atau ketua tim pencari harta karun mati dibunuh sang pilot yang berusaha menyelamatkan salah satu kru cewek yang akan dibunuh sang kapten, karena sang kapten mengira kru cewek tersebut hantu salah satu kru yang mati. Akhirnya semua tim pencari harta karun mati kecuali kru cewek dan sang pilot pemberi info. Selidik punya selidik ternyata sang pilot tadi adalah hantu/syaithan yang menyamar manusia. Syaithan itu mengakui kalau ia sedang mencari pengikut untuk memenuhi kuota kapal. Kapal akhirnya diledakkan oleh kru cewek tadi dan kapal akhirnya hancur berkeping-keping.

Senada dengan cerita kapal hantu diatas ada sebuah kisah dari seorang teman kerja saya, sebut saya bang Roy. Bang Roy menceritakan kisah temennya sebut saja Aang, yang bertemu dengan seseorang yang agak aneh menurutnya. Kisahnya begini : Aang sore itu sedang makan mie ayam di sebuah warung mie ayam. Tiba tiba datang seorang laki-laki perlente keluar dari mobil BMW ikut makan di warung mie ayam tersebut.

Laki-laki tersebut mengenakan kopiah, jam tangan emas dan kalung emas yang besar, gagah dan ok lah gayanya demikian kesan yang bisa di lihat Aang. Karna hari itu hujan jadi Aang tidak buru-buru pulang. Laki-laki tadi mulai berbicara sok akrab dengan para pembeli (siapa saja) dan yang punya warung. Tidak terkecuali Aang jadi bisa mendengarkan omongan laki-laki tadi.

“Saya tadinya mau bertamu ke rumah sebelah, tapi yang punya gak ada” kata laki-laki tadi. Jadi sambil nunggu lai-laki tadi mampir ke warung mie ayam. Tanpa dinyana dan tanpa diduga laki-laki tadi terus nrocos gak karuan dan bikin kesel orang yang mendengarnya tapi karna gayanya yang sok akrab dan penampilannya orang kaya orang jadi sungkan mungkin. Diantara obrolannya adalah sebagai berikut :

“ Si mas tukang mie ayam, jualan kayak begini kapan kayanya? Pernah mas sehari laku 100 porsi?”

Jawab tukang warung “pernah pak”.

“ Seporsi berapa mas?”, kata tukang warung “lima ribu perak pak”.

“Yah 5000 perak kali 100, 500.000. dipotong modal, buat makan buat ini buat itu abis dah buat berak doang” kata laki-laki itu.

“Mas kalu mau ikut cara saya mas 3-4 bulan warung ini bisa jadi 4 tingkat mas. Mas bisa jual mie ayam 3000 porsi sehari, bener mas” laki-laki itu melanjutkan.

“Saya kasihan orang miskin, segala pakai kerja manggul lagi hasilnya 2000 perak yah abis dah buat berak” lanjut laki-laki itu.

“Sekarang begini, kalau ada dua pilihan mau sengsara di dunia atau sengsara di akhirat? Kalau saya milih salah satu biarin sengsara di akhirat tapi di dunia saya senang dari pada sengsara dua-duanya” kata laki-laki itu membuat kesel yang mendengarnya termasuk si Aang yang mendengarnya.

“Sekarang orang bilang syurga neraka, siapa sih yang sudah membuktikannya?” kata laki-laki itu semakin membuat kesal saja. Akhirnya para pembeli yang tadinya hanya mendengar kata-kata laki-laki itu jadi ikut nimbrung termasuk si Aang yang penasaran bagaimana cara laki-laki itu jadi kaya. Diantara obrolannya laki-laki itu menyebutkan kekayaanya rumahnya empat, uang banyak, istrinya 3 belum simpenannya. Beberapa istri dan simpenannya sampai diperlihatkannya melalui HPnya yang keluaran terbaru. Semua cantik dan muda-muda.

“Nah kalau ikut cara saya enak mas gak usah kerja, terserah mau buat usaha boleh gak kerja boleh. Saya nggak kerja kalau perlu uang tinggal ambil dilemari, kalau pagi pergi aja kemana bilang sama istri mau kerja beres”

“Hari gini mau kaya pakai muja, ngepet dan jadi monyet ya orang curiga mas, kalau saya nggak gitu”

“Modalnya cukup 15 juta dan ikut saya ke Madura. Kalau nggak percaya nih jual gelang emas saya atau kalung emas saya. Cukup kalau Cuma 15 juta pakai dulu nggak papa asal niat ikut cara saya” kata laki-laki itu sambil mengeluarkan surat emas dari dalam dompetnya.

“Nah ketika berangkat ke Madura siapkan kamar kosong dan lemari kosong. Pulang dari Madura lemari sudah penuh. Mas tinggal ngambil seprlunya, syaratnya uang di dalam lemari nggak boleh dihitung”. Demikian penjelasan laki-laki itu mengakhiri percakapan. Semua terdiam dan tak ada yang mengiyakan kecuali rasa penasaran yang membuat mereka bertukar no HP mereka. Hingga berapa bulan kemudian si Aang masih di telepon oleh laki-laki itu yang menanyakan “gimana pak jadi ikut saya nggak?”

Cerita diatas membuat saya penasaran dan menerka beberpa spekulasi :

Apakah laki-laki tersebut benar manusia tetapi telah kerasukan syetan dan sedang menggoda manusia?

ataukah laki-laki itu adalah penjelmaan dan penyamaran syetan yang sedang menggoda dan menyesatkan manusia seperti pada kisah film kapal hantu diatas?

Dan satu hal lagi di era tahun 2000 an banyak orang ingin kaya dengan cepat. tidak terkecuali orang yang sudah mapan ekonominya ingin lebih kaya lagi hingga orang ahkirnya berburu uang ghoib, harta peninggalan sukarno, harta peninggalan siliwangi dan lain sebagainya. Yang semuanya tadi termasuk cerita laki-laki tadi adalah termasuk uang ghoib yang datangnya dari syetan. yang mungkin persyaratannya nggak seberat kalau anda muja yang minta tumbal (baru mungkin lho ya), tapi akhir hayat anada akan tetap menjadi pengikut syetan di neraka. Na’udzubillahi min dzalik..

Wallahu a’lam yang jelas, peristiwa tersebut terjadi di tahun 2011 dan jika kita melihat, mendengar, menyaksikan dan membaca ayat-ayat allah semakin nyata syetan sebagai musuh yang nyata semakin terang, dan dajjal sebagai pertanda akhir zaman telah mulai menampakkan dengan jelas dengan statement terselubungnya siapa yang ikut mendukungnya akan sehat, selamat dan tidak kekurangan makanan. Tapi barang siapa menentangnya akan kelaparan dan binasa. Demikian kekuatan tipu daya syetan dan dajjal. Semoga kita dilindungi ALlLAH SWT dari tipu daya syetan dan dajjal. Amiin…

About Abing Manohara
Hi...Assalamu 'alaikum...I like to write, sharing kindliness and science, tips and solution. Hopefully with this blog many charitable and benefit which I can do for the others people. Solidarity forever....

One Response to Laki-laki Aneh di Suatu Senja Nan Hujan..

  1. Pingback: The Adventure Of Wong Fei Hung In Nusantara Archipelago « wikisopo

Leave Comment

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: