Manfaat Olah Raga 4


Satu lagi bro manfaat olah raga berdasarkan pengalaman ane selama kurun waktu 3 tahun belakangan ini. Dulu saya hobby main tenis meja. Tetapi setelah pindah tinggal ke perumahan peminat tenis meja kurang, jadi jarang olah raga. Beruntung depan rumah ada lapangan bulu tangkis yang hampir tiap malam ada saja yang main. Disini awal saya belajar bermain bulu tangkis.

Karna tiap malam nonton, lama-lama tertarik juga untuk bisa main. Gayung bersambut teman dan tetangga antusias ngajak saya untuk main. Awalnya gejublag-gejubleg main ulu tangkis hee..mukul kock aja nggak lurus. Tapi banyak temen yang memberikan trik bermain bulu tangkis dengan benar. Berlahan-lahan saya mulai menjalankan saran-saran dari teman2 sesama pemain bulu tangkis. Dan genap 2 tahunan baru bisa main bulu tangkis (bisa sih enggak lancer aja mukul kock nya) yaa..sekedar untuk bisa menikmati permainan dan bisa mengeluarkan keringat.

Setelah bisa dibilang lancer dan bisa menikmati permainan, saya mulai rutin main bulu tangkis. Dirumah setelah berjalan 3 tahun antusias dan semangat agak mulai kendor. Dari seminggu 3 kali bisa jadi seminggu sekali. Untunglah di perusahaan teman2 sekantor juga mengadakan lathan setiap hari sabtu pagi. Jadilah saya main setiap hari sabtu pagi kalau lagi gak ada acara, atau kalau badan nggak capek. Soalnya dirumah kalau nggak hujan malam sabtu dan malam minggu pasti main, nah kalau saya ikuti semua badan pasti capek dan tidak bagus juga untuk kesehatan. Makanya saya harus lihat kondisi. Kalau sudah main malam sabtu, paginya mungkin hanya sekali saja itupun kalau badan masih fit.

Nah sekarang dengan olah raga bulu tangkis minimal 1 kali seminggu efek manfaat yang saya rasakan adalah :

  1. Badan segar dan fit selalu.
  2. Di tempat kerja tidak gampang ngantuk
  3. Libido / gairah seks meningkat.
  4. Nafsu makan bertambah / makan bisa lahap.
  5. Tidur bisa pules…

Nah itu bro…beberapa manfaat olah raga yang saya rasakan. Kalau bisa sih lakukan olah raga secara teratur dan frekwensi 2 – 3 kali seminggu. Hasilnya tentu akan lebih bagus untuk kesehatan. Tapi jangan lupa untuk menjaga kondisi tubuh yang lain seperti jangan sering begadang terlalu malam, makan makanan yang sehat dan bergizi. Ok salam sehat…!

About Abing Manohara
Hi...Assalamu 'alaikum...I like to write, sharing kindliness and science, tips and solution. Hopefully with this blog many charitable and benefit which I can do for the others people. Solidarity forever....

Leave Comment

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: