Tips Alternatif Untuk Alergi Debu


Berdasarkan pengalaman saya pada istri yang dulu terkena alergi ( faktor pencetus diduga debu dan dingin angin/udara). Awalnya merepotkan sekali, susah menghindari faktor pemicunya dan ketika menggunakan obat untuk meredakanya lama-lama tubuh jadi kebal terhadap obat-obatan tersebut. Sehingga obat-obat tersebut jika diminum tidak bereaksi lagi). Istri saya sudah menggunakan beberapa jenis obat untuk alerginya tersebut. Alergi pada istri saya mempuyai dua efek pada tubuh yang berbeda, yaitu :

  1. Jika alergi tersebut menyerang tubuh bagian leher ke bawah, maka yang terjadi adalah gatal dan bentol-bentol.
  2. Jika alergi tersebut menyerang tubuh bagian leher ke atas sampai muka, maka dampaknya seluruh muka bengkak, dari pipi, hidung, dan bibir seluruh muka, serta diikuti rasa pegal dan nyeri diseluruh persendian, dan ini yang paling sakit/parah.

Secara kebetulan istri ngobrol dengan tetangga di dekat rumah mertua saya, yang kebetulan tetangga tersebut etnis chinese, tetangga itu menyarankan agar minum anggur kolesom, satu botol dihabiskan. Cara minumnya yang saya anjurkan ke istri adalah 2 atau 3 kali sehari, dosisnya adalah satu sloki/ tutupnya botol. Awalnya saya ragu disamping memang minuman tersebut beralkohol dan dilarang agama, tapi melihat penderitaan istri yang begitu hebat kalau kambuh diatas leher akhirnya istri saya belikan 1 botol anggur kolesom cap orang tua. Setelah meminum rutin sampai habis frekwensi terjadinya alergi mulai berkurang ( dulu istri 3 hari kambuh ) dan setelah 2 sampai 3 bulan istri tidak lagi terkena alergi, sampai sekarang sudah 1,5 tahun lebih istri tidak lagi alergi. selamat mencoba, semoga berhasil.

Dan sampai saya up date lagi tulisan ini dari komentar saya di https://d132a.wordpress.com/2009/02/04/bagaimana-menghindari-alergi-debu/ berarti hampir 3.5 tahun lebih istri saya sejak minum anggur kolesom dan sembuh alerginya sampai sekarang nggak kambuh2 lagi, alhamdulillahirobbil ‘alamin…

Atau anda mau tips cantix yang lebis herbalis silakan kunjungi arcava blog disini : Tips cantix arcava blog

Sumber : https://d132a.wordpress.com/2009/02/04/bagaimana-menghindari-alergi-debu/

 

About Abing Manohara
Hi...Assalamu 'alaikum...I like to write, sharing kindliness and science, tips and solution. Hopefully with this blog many charitable and benefit which I can do for the others people. Solidarity forever....

Leave Comment

