Mengenang Guru-Guru & Dosenku


Ternyata menjadi bagian yang sulit untuk mengingat kembali guru2 kita yang telah mencerdaskan kita dari SD sampai SMA apalagi sampai perguruan tinggi. Terlebih bila kita sudah lama alias bertahun-tahun menjadi alumni sekolah. Terinspirasi nasehat baik agama “ingat2 lah kebaikan orang-orang yang telah mengajarmu agar kita mendapat kebaikan pula” maka aku mencoba mengingat nama-nama guruku dari SD sampai Perguruan tinggi. Saya tidak melalui TK bro maklum…Ekonomi bonyok susah jadi langsung SD aja…hee.. Dan hasilnya guru-guru SD-SMP yang bisa saya ingat banyak, tapi untuk di SMA waduh..baru 8 orang bro banyak yang lupa. Tapi dari inisiatif untuk mengingat kebaikan mereka ada beberapa yang lupa ( karna rencana saya mau di posting) eh.. jadi bisa keinget beberapa nama guru yg tdnya lupa. Nah ini dia nama-nama guru-guru ku di sekolah yang masih bisa saya ingat…
Bagi temen temen se alumni dan seangkatan atau satu almamater yang kebetulan membaca tulisan ini silakan tambahkan nama guru-guru atau dosen yang belum tertulis. Untuk perhatiannya saya ucapkan terimakasih…cihuiii…
MENGENANG GURU-GURU SD-KU ( SD GOMBANG IV CAWAS-KLATEN )
1. Ibu Sri Sumiwi – kep sek (almh)
2. Bp Kawit – Kepsek pengganti (alm)
3. Bp Bambang Pirngadi (wa kepsek)
4. Bp Seno Raharjo (alm) – GW kls 2-3
5. Bp Dalil Amrullah – Guru agama- Orang tua kedua buat aku dan 4 saudaraku yang lain…
6. Ibu Sri Endang…..– GW kls 4. Aku gak yakin ini benar kecuali endangnya yg bener…
7. Bp Agus Haryono – Guru matematika
8. Bp KARIMAN,Drs skrg ngajar di SD N 3 GOMBANG CAWAS NIP 07031002700164 – GW kls 5 dan bhs indonesia
9. Bp Mujiman
10. Bp Mujiyem- guru OR. Sepertinya aku lupa bro…nah benar tuh nama yg bener Jumiyem..
11. Satu lagi lupa pak siapa ya yang ngajar agama hindu…itu. O aku inget malemnya ..Bp Marijo (alm)dari desa tumpukan..
12. Dan satu lagi bagian tata usaha dan perkebunan.aku lupa pak siapa…oo pak yusuf…namanya islam tapi agamanya hindu. Tp sudah lama informasinya masuk islam..soalnya sudah sholad idul fitri alhamdulilah..

MENGENANG GURU-GURU MTs-KU ( MTs KIPAS BABAD, TRUCUK-KLATEN )
1. Bp Irfan Sajadi – kep sek
2. Bp T. Rahmanto – guru matematika
3. Bp Sugeng – guru matematika
4. Bp Syamsir – guru bahasa arab, beritanya sudah alm..
5. Bp sajimin – guru bahasa indonesia
6. Ibu Sani’ah Hasan – guru fiqih
7. Ibu Nurjanah – guru aqidah akhlaq
8. Ibu Pujilah ( ngajar teknik menjahit )
9. Bp Wagiyanto (Ka TU)
10. Bp Slamet – ngajar IPS
11. Bp Purwo Widodo – njagar PMP salah bro Bp Puji Widodo sepertinya yang benar.
12. Ibu guru baru honorer Bhs inggis aku lupa…
13. Bp guru baru honorer ngajar IPS aku lupa….
14. Bp Paniyo – ngajar bahasa inggris, beritanya sudah alm
15. Bp guru yg ngajar elektro aku juga lupa. Kalau gak salah Bp Sriyanto…
16. Bp Guru yg ngajar bhs Indonesia kls 3 yang ngajar juga si SMA tunas….lupa bro
17. Bp Guru yang ngajar al-quran hadist bpknya rofiq. Aku lupa. Aku inget 1 hari kemudian…Bp Muh. Marwan
18. Bp guru yg ngajar alqur’an hadist yg merangkap anggota DPR….
19. Bp abdul hayyi – guru bahasa arab
20. Bp Parno (TU)
21. Ibu TU lupa namanya…yang suaminya pak parno
22. Bp Muslim – ngajar sejarah islam
23. Bp guru yg ngajar biologi, baru iget tgl 3 Okt 2011..Bp Mawardi
24. Bp Makir guru SKI

MENGENANG GURU-GURU STM CARTEL CAWAS-KLATEN
Yang fase ini aku lebih lupa lagi kenapa ya..? mungkin karena approach dlm mengajar kurang. Mereka hanya mengajar bukan mendidik istilahya..ditambah dari mereka guru-guruku ini guru negri yang merangkap ngajar di sekolah swasta lu ini. Jadi perhatian tidak tercurah sepenuhnya…

  1. Bp Rusman, kepala yayasan CATUR TUNGGAL ngajar gambar teknik
  2. Bp Sudarno, guru matematika
  3. Ibu Umi, guru BP
  4. Ibu Sri Hartati, guru PPKN/PMP kalau zaman dulu
  5. Bp Milyas Dwi ariana. Kabarnya jd nikah.. nih bro sama bu susi similikiti welehw weleh…
  6. Ibu Susi, ngajar apa ya lupa…
  7. Bp guru Mekanika teknik
  8. Guru pesawat UAP,  lupa bro…
  9. Bejo Sunaryo
  10. Guru agama (suami bu Umi)
  11. Guru praktek PKL, lupa…
  12. Guru praktek mesin bubut, lupa…
  13. Guru praktek mesin las, lupa…
  14. Guru Pesawat kerja, lupa…
  15. Guru bagian-bagian mesin, lupa…
  16. TU dan kebersihan 1234 orang, lupa…
  17. Guru pesawat tenaga
  18. Guru gambar kelas 1, lupa…
  19. Bpk Rahasto guru kimia kelas 1
  20. Guru Kimia kelas 2, lupa…
  21. Guru BP kelas 3, lupa…

MENGENANG DOSEN-DOSEN KU DI UMJ KAMPUS C (CILEUNGSI-BOGOR-JABAR)
1. Ibu Masyithoh, Sag, MM
2. Bp. Ir. Sambas Sundana, MT
3. Bp. Didi Sunardi
4. Bp Prayudi
5. Ibu Yusnidar
6. Bp Hardi Suryadinata
7. Bp Andes Wardi
8. Bp Najib Hakim

9. Bp Hendrik

10. Bp Husnibes mukhtar

11. Bp gambar teknik ….lupa bro

12. Bp Perenc. Tata Letak pabrik…lupa bro yang katanya masih sodara ma artis indonesia

13. Ibu Nana yang cuma sekali ketemu di sidang skripsi…

14. Bp yang ngajar MK wiraswasta…lupa bro

15 Ibu Umi yang ngajar MK ….dan ketemu lagi di sidang skripsi

16. Ibu yang ngajar permodelan system lupa bro,…

Website MTs: www.mtsmuhtrucuk.sch.id
Website UMJ :www.umj.ac.id

About Abing Manohara
Hi...Assalamu 'alaikum...I like to write, sharing kindliness and science, tips and solution. Hopefully with this blog many charitable and benefit which I can do for the others people. Solidarity forever....

Leave Comment

