Manfaat Minyak Zaitun I


Di artikel ini ada dua manfaat minyak zaitun yaitu :

  1. Menghaluskan dan melembutkan kulit termasuk tangan dan kulit kasar anda.
  2. Menghangatkan tubuh ketika digunakan untuk pijit dan spa.

Selengkapnya mari kita ikuti tulisan mbak dewi, cuma sayang saya lupa sumber blognya mbak dewi …kpn2 kalau ketemu pasti aku cantumin dech…ok?

Deskripsi cantik seharusnya memang tak hanya ditentukan dari bentuk fisik dengan kriteria tertentu. Namun bukan berarti Anda, saya, kita kaum perempuan ‘boleh’ menyia-nyiakan anugerah Tuhan. Menjaga kesehatan dan kesegaran tubuh tetap dan mutlak dilakukan. Menjaga dan merawat tubuh adalah wujud dari penghargaan kita terhadap kecantikan yang sudah diberikan.

Bukankah kebersihan sebagian dari Iman?

Bukankah tampil cantik untuk suami mendatangkan pahala?

Anda tak harus menyiapkan budget khusus, ratusan ribu hingga jutaan rupiah per bulan untuk perawatan ke salon. Sebab banyak produk low cost yang ternyata memiliki efek tak kalah dahsyat. Tinggal apakah kita telaten, atau tidak. Nah, salah satunya adalah Olive Oil atau minyak zaitun, yang selain dapat digunakan untuk memasak, diminum untuk kesehatan, juga memiliki khasiat kecantikan yang dahsyat.

Oleskan minyak zaitun ke seluruh tubuh. Bisa Anda lakukan sesudah mandi di pagi hari, sore, atau menjelang tidur.

Di samping menghaluskan dan melembutkan kulit, minyak zaitun juga memberi efek hangat. Karena itulah, minyak ini sering digunakan untuk pelengkap massage di spa dan salon. Keunggulannya, ia tidak lengket dan cepat meresap.

Minyak zaitun, menurut sebagian orang, juga diyakini dapat menjaga dan merawat keindahan rambut. Caranya, oleskan di rambut satu hingga dua jam sebelum keramas.

Tapi dari hasil browsing, ternyata ada lagi cara lain menggunakan khasiat minyak yang diakrabi masyarakat Mediterania ini. Khususnya, bagi Anda yang merasa memiliki tangan kasar.

  • Siapkan minyak zaitun dan sarung tangan dari katun.
  • Rendam sarung tangan dengan minyak zaitun, peras lalu kenakan selama tidur. Keesokan harinya kulit tangan Anda akan terasa lebih lembut. Atau…
  • Tuangkan minyak zaitun ke dalam mangkuk secukupnya, kemudian rendam jari-jari Anda selama 15-20 menit ke dalamnya.
  • Lalu keringkan. Cara ini akan membuat kuku Anda tampak bersinar.

 ** TIPS

Pilih jenis minyak zaitun yang tidak mengandung campuran bahan lain. Kata di artikel sich, biasanya di label kemasan tertulis organic extra virgin expeller-pressed olive oil.

Nah, saya belum dapat menemukan olive oil yang diberi label khusus tersebut di Malang. Ada yang tahu?

Nanti mbak dewi aku beri tau dehc…yang aku pakai dari sukoharjo sepertinya asyik juga, karna produsen menuliskan kata2 menjamin kualitas minyaknya tunggu ya…

About Abing Manohara
Hi...Assalamu 'alaikum...I like to write, sharing kindliness and science, tips and solution. Hopefully with this blog many charitable and benefit which I can do for the others people. Solidarity forever....

Leave Comment

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: