Membuat Read More….di blogger.com


Ini tulisan asli sang empunya artikel : “Untuk versi template classic aku udah pernah bikin tutorialnya, akhir-akhir ini banyak banget yang nanya, akhirnya aku nyari info, malah ketemu di helpnya blogger, How can I create expandable post summaries?. Tapi jangan langsung di cobain, aku udah nyoba beberapa kali tapi gagal kalo ngikutin yang dari helpnya blogger, terutama pada bagian style/css nya”.

Dulu saya juga gak tau bro, cara bikin read more di blog ane ini, makanya biar saya bukan user-nya blogger.com (hasil browsing saya dapat artikel ini dan akhirnya) saya posting lagi artikel cara buat read more di blogger.com biar para newbie dapat mengaksesnya dan tahu cara buatnya.

Caranya:

  • Login ke blogger.com, pilih blog yang pengen kamu edit, klik link Layout kemudian masuk ke Edit HTML
  • Untuk bisa ngedit template secara keseluruhan, centang/tandai/aktifkan Expand Widget Templates
  • Masukkan kode berikut sebelum tag </head> atau tepat sesudah kode } ]]></b:skin> seperti ini:
·         <style>
·         <b:if cond='data:blog.pageType == "item"'> 
·            span.fullpost {display:inline;}
·         <b:else/>
·            span.fullpost {display:none;} 
·         </b:if>
·         </style>
  • Selanjutnya mengatur supaya postingan terpotong, cari kode <p><data:post.body/></p> dalam template kamu dan tambahkan kode berikut tepat dibawahnya:
·         <b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
·         <a expr:href='data:post.url'> Read More..</a>
·         </b:if>
  • Nah supaya terpotong, setiap kali kamu posting, klik pada bagian posting dimana kamu pengen tulisan Read More.. muncul, dan ketik <span > sisa postingan sampai selesai </span>. Untuk menmbahkan kode ini ketika posting, format harus dalam mode Edit HTML bukan Compose

Contoh penulisan posting:

Ini adalah awal berita yang ingin saya potong karena terlalu panjang kalo postingan muncul semua, oleh karena itu saya perlu memotong berita sampai disini saja. <span class="fullpost"> Dan ini adalah sisa postingan saya yang akan saya sembunyikan dan hanya muncul pada saat post page atau link read more.. diklik </span>

Hasil akhir postingan akan seperti ini:

Ini adalah awal berita yang ingin saya potong karena terlalu panjang kalo postingan muncul semua, oleh karena itu saya perlu memotong berita sampai disini saja.Read more..

Selamat Mencoba!

www.isnaini.com/2007/03/08/membuat-read-more-atau-baca-selengkapnya-di-blogger-baru

About Abing Manohara
Hi...Assalamu 'alaikum...I like to write, sharing kindliness and science, tips and solution. Hopefully with this blog many charitable and benefit which I can do for the others people. Solidarity forever....

Leave Comment

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: