Obat Awak Nggreges..??


Ini adalah tips bung Ananto on milist fspmi kalau badan kita sedang tidak fit. Seperti ini tipsnya, seperti ia tuturkan di milist fspmi :

Pernahkah badan anda terasa nggreges? nggreges adalah bahasa emak saya, yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia berarti meriang. jika kondisi badan kurang fit, daya tahan tubuh menurun, dan sebagainya, badan kita biasanya terasa seperti itu. makanan yang masuk ke mulut terasa pahit, badan terasa melayang-layang, jika terkena pendingin ruangan yang di-stel normal-normal saja terasa dingin menusuk tulang, dan tanda-tanda lainnya yang intinya badan terasa ndak enak.

Bagi saya, obat nggreges adalah minum air putih hangat sebanyak-banyaknya, sampai perut terasa kembung, dan bolak-balik buang air kecil. badan terasa dicuci dari virus, sehingga lama-kelamaan menjadi ringan dan enak kembali.

Tidak lupa istirahat yang banyak, dan jika perlu meminum jamu seduh tradisional. jenis jamu seduh yg biasa saya minum saat nggreges adalah tolak angin + beraskencur + madu + jeruk nipis. kalau yang suka, biasanya pakai kuning telor ayam kampung mentah (kalau yg mateng namanya telur ceplok), namun saya tidak suka jika pake kuning telor, jadi polosan saja. khusus jamu seperti ini, berbeda-beda untuk setiap orang, ada yang cocok, dan ada yang mual meminumnya. harga rata2 dibanderol Rp 4.000 per gelas tanpa telor.

Rangkumane bung Ananto : tips badan nggreges adalah :

  1. Minum air hangat sebanyak-banyaknya.
  2. Istirahat yang cukup.
  3. Minum jamu tolak angin + beras kencur + madu + jeruk nipis.

Kalau tips saya beda lagi Bro…

  1. Perut harus diisi jangan sampai kosong, atau juga berlebihan. Dan yang pasti usahakan yang bergizi tinggi.
  2. Cari penyebab nggregesnya, apakah masuk angin, luka di badan, bisul, flu atau demam atau sebab yang lain.
  3. Minumlah obat, pergi ke dokter, atau minum jamu yang relevan dengan penyebab nggregesnya.
  4. Istirahatlah yang cukup, kalau bisa istirahat dengan tidur, tidurlah yang cukup, Karena istirahat yang paling baik adalah tidur

OK Bro semoga bermanfaat ya… selamat mencoba!

About Abing Manohara
Hi...Assalamu 'alaikum...I like to write, sharing kindliness and science, tips and solution. Hopefully with this blog many charitable and benefit which I can do for the others people. Solidarity forever....

Leave Comment

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: