Selamat Jalan… Semoga Sukses Fren


Akhirnya….teman sekerja satu kantor saya Resign juga, setelah bertahan dari berbagai tekanan, beban kerja, mengahadapi menejemen yang tidak sehat dan berbagai kesemrawutan dan huru-hara yang membuat resah dan tidak nyamannya kondisi kerja. Dan yang paling serius nih penyakitnya low salary & system HRD mandul. Coba… gimana mau menejemen sehat oaalahhh….PT Gondal-Gandul, tahu kan PT Gondal-Gandul…itu tuh miniaturnya indonesia…taman mini kali…he..

Yah… akhirnya dengan berat aku harus memberikan kata2 terakhir untuk my frenku, walaupun hanya sebentar cukuplah untuk mengantar my fren resign dari PT Gondal-gandul ini. Padahal ma saya gak bisa lama-lama dengan situasi seperti perpisahan teman fren ato soulmate begitulah, soalnya ane sensi banget gt loh…bisa meledak dong, nggak hanya mata aja sedikit berkaca-kaca. Makanya begitu selesai inti ucapan perpisahan saya langsung buru-buru pulang, dan berfikir tentang banyak hal tentang hidup ini dan berbagai kebesarab Allah via ayat2 kauniyahnya…

Oya…ketika frenku persiapan resign, maka aku coba kasih masukkan untuk membuat surat pengunduran diri, yup sekedar membantu disaat detik2 perpisahan. Aku browsing aja di google…dan dapet deh contoh surat pengunduran diri ato pengunduran kerja. Ternyata kalau pas butuh dan lagi perlu, lama juga nyusun surat pengunduran diri itu Bro, dan ini untuk persiapan kita barangkali anda mau resign dengan baik2 alias dengan mengundurkan diri…

Artikel ini untuk mengenang my fren yang mengundurkan diri tgl 9 maret 2011 Selamat Jalan,  Selamat sukses fren….jangan pernah menoleh kebelakang….majulah terus

Contoh surat pengunduran diri 1.

Sebelumnya, kita lihat komposisi surat itu sendiri. Surat pengunduran diri terdiri dari 3 komponen penting :

  1. Pendahuluan,
  2. Isi
  3. Penutup.

Surat resign juga demikian, terdiri dari pendahuluan yang bisa berisi ditulis mengenai kesan dan rasa terima kasih anda telah bergabung dengan perusahaan yang akan anda tinggali.

Lalu pada bagian kedua anda dapat mengisinya dengan alasan anda keluar dari perusahaan tersebut dan waktu terakhir anda bekerja diperusahaan itu.

Dan pada bagian yang terakhir, berikan pesan kepada yang lain sepeninggal anda setelah anda keluar dari perusahaan itu.

SURAT PERMOHONAN PENGUNDURAN DIRI

Kepada Yth,

Manajer PT. Gondal Gandul

Jl. Raya Naro Gong No. 054

Kota Lieur City

Dengan Hormat,

Bersama surat ini saya Hakyl mengajukan permohonan mengundurkan diri sebagai karyawan dari PT. Gondal Gandul sebagai Kepala Environment and Development PT. Gondal Gandul terhitung sejak tanggal 9 Maret 2011.

Saya ucapkan yang sebesar-besarnya  terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan PT. Gondal Gandul kepada saya untuk bekerja di PT. Gondal Gandul sebagai Kepala Environment and Development PT. Gondal Gandul selama 10 tahun.

Tak lupa saya mohon maaf kepada jajaran manajemen PT. Gondal Gandul apabila terdapat hal-hal yang tidak baik yang telah saya lakukan selama bekerja di PT.  Gondal Gandul.

Saya berharap PT. Gondal Gandul menjadi perusahaan yang terus maju dan sukses menjadi “Nomor 1 di Indonesia”.

Hormat saya

Hakyl HDZ

Contoh surat pengunduran diri 2.

Kepada,yth,

Dir. HRD PT…..

Di

Tempat

Dengan Hormat,

Melalui surat ini saya selaku karyawan PT……… berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja  maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama                  : ………

Departemen        :

Jabatan                : ……..

No Karyawan      :

Mengajukan pengunduran diri dari PT………………….. dengan alasan kesehatan dan keluarga…..(sebutkan alasan lain sesuai dengan kondisi anda)…. Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan industrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini  saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Yogyakarta, …,……, 2009

(……………………)

Contoh surat ini  ini merupakan surat pengunduran diri kerja yang dibuat atas kesadaran sendiri, namun sebelum anda membuat surat pengunduran diri peting kiranya anda memahami resiko dari surat yang akan anda kirim, resign atas kesadaran sendiri tanpa paksaan akan mengakibatkan beberapa hak yang harus diterima bagi yang terkena PHK tidak anda peroleh. Contoh surat pengunduran diri bekerja diatas bisa saja anda modifikasi tergantung tujuan misalnya contoh surat pengunduran diri perusahaan atau contoh surat pengunduran diri cpns atau bahkan sebagai contoh surat pengunduran diri dari organisasi karena masing2 membutuhkan alasan yang berbeda.

format surat pengunduran diri yang kami berikan diatas merupakan guiden bagi anda yang memang telah mempersiapkan alternatif lain untuk masa depan anda, pengalaman teman saya yang keluar dari pekerjaan hanya karena emosi menyebabkan dia agak kerepotan memenuhi kebutuhan keluarga. Disisi lain yang harus anda perhatikan juga bahwa setiap contoh surat pengunduran diri kerja tidak menganjurkan anda mengakhiri masa kerja anda dengan terputusnya komunikasi dan relasi dengan tempat sebelumnya anda bekerja. Kami mencoba membuat contoh surat permohonan pengunduran diri serta contoh format surat pengunduran diri seminimal mungkin memberikan kesan permusuhan

Surat permohonan pengunduran diri sebaiknya dibuat setelah anda membaca secara keseluruhan undang undang ketenagakerjaan. Ada banyak alasan kenapa kemudian sesorang mengajukan surat pengunduran diri dari pekerjaan di sebuah perusahaan, pengen jadi pengusaha misalnya, setelah melihat peluang usaha yang propektif dan keuntungan besar bisa menjadi alasan. Kami tidak memberikan contoh surat pengunduran diri dalam bahasa inggris atau dalam format doc atau pdf supaya anda bisa lebih mencermati poin2nya. Persiapkan sebaik – baiknya diri anda untuk menjadi next generation pengusaha sukses . Menjadi pengusaha adalah pilihan hidup yang tepat jangan pernah takut kawan:)

About Abing Manohara
Hi...Assalamu 'alaikum...I like to write, sharing kindliness and science, tips and solution. Hopefully with this blog many charitable and benefit which I can do for the others people. Solidarity forever....

Leave Comment

