1 Menit Saja…


Aku temukan tulisan ini dalam bentuk hard copy di dalam tumpukan2 file di kantor ketika saya sedang berbenah, jadi saya tidak tahu penulis dan sumbernya. Lumayan lama memang aku simpan tulisan ini, karena tulisannya bermakna dan sarat dengan nuansa religius. Hingga akhirnya saya bisa membuat blog wikisopo.wordpress.com ini dan muncullah ide untuk menulis kembali dan mem-postingkannya untuk anda, semoga ada manfaatnya…dan semoga sang empunya meridhoi tulisannya aku posting kembali. Selamat membaca…

” Orang mulia menyalahkan dirinya sendiri, orang bodoh menyalahkan orang lain”

• Betapa besarnya uang kertas Rp. 100.000,- apabila dibawa ke masjid, tetapi betapa kecilnya kalu dibawa ke Mall / ( tempat hiburan ) untuk dibelanjakan.
1. Betapa sulitnya kita mencari kata-kata ketika berdo’a (spontan), namun betapa mudahnya kalau kita ngobrol dan ngegosip.
2. Betapa lamanya kita melayani Allah selama 15 menit, namun betapa singkatnya kalau kita melihat film.
3. Betapa asyiknya kalau pertandingan sepak bola diperpanjang, namun kita mengeluh ketika khutbah di masjid lebih lama sedikit dari biasanya.
4. Betapa sulitnya kita membaca 1 lembar ayat-ayat al Qur’an, tapi betapa mudahnya kita membaca 100 halaman novel terlaris.
5. Betapa getolnya kita duduk di depan sebuah konser dan pertandingan, namun kita lebih senang berada di shaf paling belakang ketika sholat dan pengajian di masjid.
6. Betapa mudahnya membuat dosa selama 30 tahun, namun alangkah sulitnya kita menahan nafsu selama 30 hari ketika puasa.
7. Betapa sulitnya kita menyediakan 5 waktu untuk sholat, namun betapa mudahnya kita menyesuaikan waktu dalam sekejab pada saat terakhir untuk event yang menyenangkan.
8. Betapa sulitnya kita mempelajari arti yang terkandung di dalam al Qur’an, namun betapa mudahnya kita mengulangi gosip yang sama untuk orang lain.
9. Betapa mudahnya kita mempercayai apa yang dikatakan oleh koran, tetapi betapa kita meragukan apa yang dikatakan al Qur’an.
10. Betapa takutnya kita apabila dipanggil oleh boss, namun betapa beraninya kita mengabaikan panggilan adzan.
11. Dan 1 menit saja, cobalah luangkan waktu untuk berfikir tentang kekuasaan dan kebesaran Allah SWT, dan ayat-ayatnya, niscaya engkau berlatih untuk temukan cahaya kebenaran yang abadi. Subhanallah….walillahilhamd……

About Abing Manohara
Hi...Assalamu 'alaikum...I like to write, sharing kindliness and science, tips and solution. Hopefully with this blog many charitable and benefit which I can do for the others people. Solidarity forever....

Leave Comment

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: