Penyembuhan Ambien I


Chronic posterior anal fissure

Image via Wikipedia

Ambien..hem…? bagi yang pernah atau sedang menderita penyakit ini rasa-rasanya pasti sudah terbayang bagaimana penderitaannya begitu mendengar kata ambien. Cuma kita sering lupa untuk menjaga kondisi sehat kita, dan cepat melupakan rasa sakit itu, bila sakit itu sudah sembuh. Padahal menjaga kondisi sehat ( maksudnya hal-hal yang memicu terjadinya/ kambuhnya suatu gejala penyakit ) bisa berdampak penyembuhan dan kondisi yang lebih baik untuk kita.

Contohnya orang sakit gigi, 1 hari lamanya sakit gigi, kita baru ingat untuk menjaga kebersihan gigi ketika rasa sakit itu datang, sedangkan kita lupa kalau gigi kita dalam kondisi sehat selama 10 tahun. Nah dalam 10 tahun ini yang saya maksud sebagai keadaan dimana kita tidak bisa menjaga kondisi sehat kita. Dan para ahli kesehatan menyarankan untuk menerapkan pola hidup sehat, itulah sedikit ilmu yang ingin saya bagi kepada pembaca tentang pola sehat dan khususnya tip-tip penderita ambien.

Penyebab dan Gejala Awal Ambien

Awalnya aku ambien kemungkinan dari kebiasaan minum-minuman suplemen sehingga tinja keras, BAB susah, dan yang paling serius dan perlu diperhatikan adalah  tidak teratur buang air besarnya alias menahan BAB karena suatu hal seperti lagi olah raga dan gamenya tanggung, lagi bekerja menjalankan mesin atau lagi tidur tengah malam dan malas bangun.

 

Gejala awal yang saya rasakan adalah BAB sangat susah, tinja keras dn ukuranya cukup besar, waktu BAB mulai berdarah, mules yang gak tahan bok…nyerinya…

Mulai dari sini sedulur2 semua harus waspada dan segera lakukan pencegahan…agar ambien tidak membesar dan semakin parah.

Pencegahan Yang Efektif

Beruntung pada suatu hari saya bertemu dengan seorang dokter rumah sakit di bilangan Jln. Alternatif cibubur yang cukup ternama. Beliau memberikan inspirasi dan semangat saya untuk melakukan penyembuhan sendiri tanpa harus operasi dulu.

Padahal ya bro ambien saya sudah stadium II …dan biasanya dokter sekarang dikit2 potong…dikit-dikit operasi. Tapi tidak untuk sang dokter ini, justru beliau yang bilang ”operasi bukan satu2-nya penyembuhan yang permanen untuk ambien. Ambien bisa tumbuh lagi walaupun sudah di operasi kalau pola makan dan perilaku tidak dirubah”.

Dan lagi waktu itu saya sudah nawaitu untuk operasi kalau dokter memberikan rekomendasi untuk operasi e..e..e….si dokter tetap bilang tidak dan geleng kepala, belum perlu katanya.

Akhirnya saya minta saran2 sehat sang dokter untuk di tulis melalui asistennya disebuah kertas kecil. Saran2 untuk mengubah perilaku hidup menjadi sehat, yang ditujukan untuk penyembuhan ambien. Ini dia bro.. tips mujarab sang dokter yang telah saya praktekkan dan alhamdulillah 65% telah mengurangi penyakit ambien saya…

  1. BAB teratur

BAB teratur menurut analisa saya punya dua maksud :

A.   BAB pada jam-jam tertentu dengan teratur : contoh

Jam 06: 00 pagi

Jam 10: 00 pagi

Jam 12: 00 siang

Jam 15: 00 sore

Jam 18: 00 malam

Jam 00: 00 tengah malam

Untuk 3-4 bulan pertama praktekkan BAB teratur seperti diatas ( sudah saya praktekkan). Jika benar benar anda lakukan dampaknya adalah :

  • Menghilangkan BAB semu.
  • Menghilangkan BAB nyeri.
  • Membuang gas perut berbarengan tinja yang selama ini ikut menekan otot2 anus karena tertahan oleh ambien sehingga akhirnya memperbesar ambien.
  • Menghilangkan rasa BAB tidak tuntas.
  • Menghilangkan nyeri anus ketika duduk dikursi, di mobil dan di motor.
  • Mengurangi Nyeri BAB yang disertai keluarnya darah segar.
  • Memperlancar gas perut untuk keluar menjadi kentut. Yang selama ini tertahan gumpalan otot-otot ambien.
  • Menghilangkan gatal-gatal di sekitar anus.
  • Mengurangi frekwensi keluarnya lendir yang encer anus. lendir encer dikarenakan adanya panas gas perut/lambung.
  • 4-5 bulan anda akan berani makan makanan pedas ( saya sarankan jangan terlalu berlebihan bro…masih rawan dikit-dikit maa..boleh?)
  • dan akhirnya lambat laun ambien mulai mengecil secara berangsur-angsur. tetap optimis, jangan putus asa dan tetap menjaga perilaku dan pola hidup sehat.

Setelah BAB selama 3-4 bulan seperti jadwal diatas, perut anda akan benar2 terkuras dan nantinya frekwensi BAB diatas akan berkurang.  Kalau saya yang jam 12:00, 15:00 dan 00:00 akan jarang BAB, jadi tinggal 3 kali BAB sehari, meskipun pada jam-jam yang hilang tadi kalau saya sempat dan punya waktu saya akan BAB untuk sekedar buang gas dan cairan lendir yang harus dibantu keluar dgn di colok anusnya atau barang kali tubuh kita tidak memberikan sinyal BAB.

B.   BAB teratur berarti kapanpun anda berasa ingin BAB segeralah BAB jangan pernah tunda sedetikpun, dampaknya fatal dan berbahaya bro….

Oya bro..bagi penderita ambien yang cukup lama seperti saya ( +- 7~10 tahun : stadium II) rasa ingin BAB sudah tidak normal lagi, alias tidak kita ketahui kalau kita tidak teliti dan memperhatikan tubuh kita. Yang sering terjadi ketika rasa BAB datang tinja tahu-tahu sudah diujung anus paling tinggal 0.5 cm lagi dari luar anus, kalau sudah begitu rasanya kagak tanhan brooo….tinja sudah nongtot siap loncat aja…heee. Nah hal seperti ini yang perlu anda hindari. Sedangkan tanda-tanda BAB bagi penderita ambien sering ditandai dengan beberapa hal sebagai berikut :

  1. Pinggang pegal-pegal / nyeri pinggang
  2. Perut bawah pusar bergerak-gerak
  3. Berasa ingin kencing yang begitu mendesak.
  4. Nyeri perut bagian bawah seperti mules
  5. Anus seperti terganjal sesuatu, padahal ini tinja yang sudah di ujung anus
  6. Kadang-kadang hanya berasa ingin kentut.
  7. Duduk tidak nyaman.
  8. Dan kadang-kadang berasa BAB normal, tetapi sangat jarang. (Yang sering tanda-tanda seperti yang diatas)
Jadi kalau ada tanda-tanda seperti tersebut diatas, sodara2 harus cepet2 BAB. Dan ingat mulai dari sekarang perhatikan gerak-gerik tubuh anda untuk mengetahui tanda BAB bagi anda. Mungkin antara penderita ambien satu dengan yang lain berbeda. itulah sebabnya saya sarankan untuk lebih peka terhadap tubuh kita sendiri.
  1. Tambahan dari saya : Makan teratur. Akan sangat bermanfaat dan efeknya makin terasa jika BAB teratur diimbangi dengan makan teratur. Maksudnya apa yang kita keluarkan (tinja) adalah apa yang kita makan. Jika kita makan banyak, maka tinja juga banyak. Sehingga tubuh kita tidak bisa membuang tinja sekaligus. Makanya jadwal BAB teratur diatas mempunyai pengertian beigini ( kita anggap makan kita banyak yah..): anda sarapan pagi pada jam 06:00 wib, berdasarkan pengalaman saya paling lambat jam 10:00 pagi anda harus BAB. Nah, karena makannya banyak tidak semua sisa makanan / tinja keluar semua. Makanya saya sarankan pada jam 12:00 anda BAB lagi untuk membuang sisanya. (berdasarkan pengalaman biasanya tinja ada biarpun cuma sedikit ). Habis BAB jam 12:30 misalnya anda makan lagi, pembuangan pertama jam 15:00 dan pembuangan kedua jam 18:00. Siklusnya selalu begitu. Makan sekali, buang dua kali atau 1M = 2 BAB. Ini saya tekankan untuk yang perutnya kembung dan menderita ambien, seperti yang saya alami. setelah 3-4 bulan anda menjalankan BAB teratur, anda akan mulai mendapatkan pola keteraturan dalam BAB yang lebih baik, dan pada pembuangan tinja yang kedua biasanya sudah tidak ada tinjanya, tapi tetap saya sarankan anda ke toilet untuk BAB sekedar membuang gas perut dan lendir anusnya.
  2. Perbanyak makan sayur2an dan buah-buahan. Pada prinsipnya pola makan ini adalah pola makan sehat yang sangat membantu kesehatan pencernaan.
  3. Olah raga teratur.
  4. Perbanyak minum air putih
  5. Tambahan dari saya : Hentikan merokok atau minimal kurangi sampai sehari 2 batang misalnya. Jika anda perokok sebaiknya hentikan dalam masa penyembuhan dan mempraktekkan pola BAB teratur. Karena rokok dan kandungannya yang masuk ke perut sangat cepat memicu terjadinya gas perut dan panas dalam ataupun sariawan. Jika gas perut banyak, perut jadi kembung dan biasanya BAB kalau mules gak kira2.

Penjelasan lebih lanjut  tunggu ya bro kita mau cari inspirasi ok..? masih ada yang yang lebih hangat untuk ane sampaikan…atau boleh baca ringkasannya disini

Kritik, saran dan pendaapat atau berbagi pengalaman silakan tinggalkan balasan untuk membantu sahabat2 kita yang mungkin mempunyai problem yang sama.

  Related articles

About these ads

About Abing Manohara
Hi...Assalamu 'alaikum...I like to write, sharing kindliness and science, tips and solution. Hopefully with this blog many charitable and benefit which I can do for the others people. Solidarity forever....

One Response to Penyembuhan Ambien I

  1. Pingback: Pantangan dan Anjuran Penderita Ambien/wasir | wikisopo

Leave Comment

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 27 other followers

%d bloggers like this: